Jateng Editor : Danar Widiyanto Rabu, 11 Juli 2018 / 15:37 WIB

Kembangkan Jati Diri, Forum Anak Jadi Indikator Perwujudan Kabupaten Layak Anak

PURWOREJO, KRJOGJA.com - Keberadaan Forum Anak menjadi salah satu indikator dalam mewujudkan kabupaten/kota layak anak. Mengingat forum ini merupakan organisasi untuk melatih anak berorganisasi, menyuarakan hak-hak anak dan berpartisipasi dalam pembangunan mulai dari tingkat desa hingga nasional.

“Harapannya dapat mendukung program pelaporan dan pelopor, terutama dari Forum Anak,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Kependudukan dan KB Provinsi Jawa Tengah Drs Tri Winarno MSi pada pembukaan konferensi Forum Anak Provinsi Jawa Tengah yang berlangsung di Kabupaten Purworejo, Rabu (11/6/2018).

Artikel Terkait : Menikmati Hidangan Mewah tapi Murah di Sumo Sushi

Kegiatan ini sekaligus menyongsong peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) dan Hari Anak Nasional (HAN) Jawa Tengah yang akan dipusatkan di Purworejo.

Forum ini menurut Tri Winarno, sekaligus untuk menggali potensi anak, khususnya Jawa Tengah agar mampu berkompetensi di berbagai bidang dan tingkatan. “Selain menjalin keakraban antaranak di seluruh Jawa Tengah,” tandasnya.

Pada kesempatan itu Wakil Bupati (Wabup) Purworejo Yuli Hastuti SH menambahkan, bahwa anak-anak yang tergabung dalam kepengurusan Forum Anak dapat memperoleh kesempatan untuk mengembangkan potensi diri, belajar berkomunikasi di forum public, sekaligus menyuarakan hak-hak anak yang disampaikan secara santu dan waktu yang tepat. (Nar)