Polisi Tangkap Jaringan Pengedar Sabu Internasional

Para tokoh Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) menunjukkan 3,16 ons sabu dari India (Andjar HW)

SOLO, KRJOGJA.com - Pengiriman narkotika jenis shabu-shabu dari sindikat narkoba jaringan internasional dari India ke Solo berhasil digagalkan oleh Tim gabungan Polresta Solo dengan Bea Cukai Surakarta, Rabu (11/7/2018).

Dua tersangka bandar narkoba Coni Wisnu Dimarga (22) alias Kimin   dan Agus Pujiyanto (23) alias Minthi yang diduga sebagai anggota jaringan narkoba internasional berhasil diringkus polisi. Selain menangkap tersangka , petugas berhasil menyita shabu-shabu yang diduga berasal dari India seberat 3, 16 ons setara dengan Rp 400 juta.

BACA JUGA :

Pengiriman Sabu Via Kantor Pos Dibongkar

Gadis Seksi Asal Thailand Selundupkan 1,14 Kg Sabu di Bandara Ahmad Yani

Kapolresta Solo Kombes Pol Ribut Hari Wibowo didampingi Kepala Kepala Bidang (Kabid) Penindakan dan Penyidikan (P2) Kanwil Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Jateng-DIY, Gatot Sugeng Wibowo di Mapolresta  Solo,  Rabu (11/7/2018) mengatakan petugas Bea Cukai yang memeriksa kiriman barang-barang dari Kantor Pos Besar, Jakarta yang akan dikirim ke Solo curiga  saat gelondonganyang semula diikat menggunakan lakban di perkecil didapati kardus mencurigakan. 

Saat dilakukan pemeriksaan menggunakan sinar X diduga di dalam kotak karton kosmetik kecantikan merk Gemson didapati narkotika jenis shabu-shabu. Petugas Bea Cukai bekerja sama dengan polisi menelusuri jalur pengiriman sabu. Dari kantor Pos Besar Jakarta barang dikirim ke kantor Pos Solo.

Polisi dengan sabar menunggu kiriman paket diambil, saat itulah ada pria yang belakangan diketahui bernama Coni alias Kimin  warga Mangkubumen RT 002, RW 001, Kelurahan Ngadirejo, Kecamatan Kartasura, Sukoharjo, akhirnya ditangkap saat mengambil paketdi halaman parkir Timur Kantor Pos  Solo yang terletak  di Jalan Jenderal Sudirman, Solo. 

Barang bukti shabu-shabu seberat 3,16  ons yang disamarkan  dalam kardus kosmetik disita petugas. Petugas juga menyita sebuah handphone dan sepeda motor Yamaha Mio nomor polisi AD 2046 MO yang digunakan untuk kejahatan oleh Kimin. (Hwa)

Tulis Komentar Anda