DIY Editor : Ivan Aditya Rabu, 11 Juli 2018 / 13:18 WIB

Densus Tangkap Terduga Teroris di Sumberadi

SLEMAN, KRJOGJA.com - Detasemen Khusus (Densus) 88 Mabes Polri menggerebek sebuah rumah kontrakan di RT.05/RW.35 Bedingin Wetan Sumberadi Mlati Sleman, Rabu (11/07/2018) sekitar pukul 09.00 WIB. Seorang warga berinisial Sfh asal Tegal Jawa Tengah (Jateng) yang diduga terlibat dalam jaringan teroris ditangkap dan langsung dibawa Tim Densus menggunakan mobil. Istri terduga teroris beserta tiga anaknya juga turut diamankan petugas saat penggerebekan.

Sfh ditangkap saat berada di depan kontrakan, tak ada perlawanan dari pria tersebut ketika petugas mengamankannya. Tim Densus dengan berpakaian preman namun lengkap menggunakan senjata laras panjang serta penutup wajah langsung menggeledah kontrakan itu.

Artikel Terkait : Menikmati Hidangan Mewah tapi Murah di Sumo Sushi

Baca juga :

Aktivitas Sfh Sudah Lama Dipantau Intelijen

Densus Sita Pedang dan Panah dari Kontrakan Terduga Teroris di Sumberadi

“Tadi banyak (anggota Densus 88), saya keluar saja ditanya keperluannya apa dan diminta kembali masuk ke rumah. Setengah jam tadi ada, tidak lama langsung berangkat lagi,” kata Ridwan Dwi Utomo (22) seorang warga yang tinggal tak jauh dari kontrakan tersebut.

Ridwan mengatakan, Sfh baru sekitar tiga bulan bersama keluarganya menyewa rumah milik Pramono tersebut. Sehari-hari Sfh berjualan keliling bakso tusuk, jika malam ia jualan martabak terang bulan dan mangkal di depan sebuah minimarket kawasan Sumberadi.

Karena belum lama tinggal di lingkungan tersebut, beberapa warga banyak yang belum mengenal Sfh. Pria ini juga dikenal akrab dengan tetangga sekitar, bahkan ia juga sering beribadah ke mushola untuk melaksanakan shalat.

“Sering shalat berjamaah di mushola juga. Anak-anaknya masih kecil dan ada pula yang bayi. Anak-anaknya juga sering bermain bareng di halaman,” tambahnya.

Sfh diketahui memiliki dua orang istri yang tinggal di rumah berbeda. Selain menangkap pria tersebut, Densus 88 mengamankan pula satu unit mobil dan motor dari kontrakan tersebut. Petugas juga terlihat membawa beberapa barang dari dalam rumah usai penggeledahan.

Belum ada keterangan resmi dari pihak Kepolisian terkait penangkapan tersebut. Garis polisi hingga kini masih melintang di rumah kontrakan itu, petugas juga sudah tak terlihat berjaga di sekitar lokasi penggerebekan. (Fxh)