HUT Bhayangkara, Polres Apresiasi Warga Teladan

Pemberian penghargaan masyarakat pelopor Kamtibmas. (Foto:Abdul Alim)

KARANGANYAR, KRJOGJA.com - Upacara Hari Bhayangkara ke-72 di lapangan Mapolres Karanganyar menjadi ajang mengajak masyarakat mendukung kamtibmas, Rabu (11/7). Bahkan, Polres Karanganyar memberi penghargaan istimewa.

Seperti yang diperoleh warga Dukuh Mener Rt 02/Rw III Desa Segorogunung, Ngargoyoso, Sunarso; Kades Macanan, Kebakkramat, Sutrisno; dan warga Palur Kulon Rt 01/Rw II, Desa Palur, Mojolaban, Sukoharjo, Heri Sarjianto. 

Ketiganya menjadi tamu istimewa dalam upacara yang dihadiri pimpinan forkopimda serta seluruh anggota Polres Karanganyar. Kapolres Karanganyar AKBP Henik Maryanto menyerahkan piagam penghargaan warga teladan itu kepada ketiganya usai memimpin upacara.

BACA JUGA :

Lomba Topeng Ireng Meriahkan Hari Bhayangkara ke-72

Sunatan Massal HUT Bhayangkara di Polres Gunungkidul

 

Sunarso berperan aktif dalam mendukung terbentuknya kampung antimiras di Segorogunung. Sedangkan Kades Macanan, Sutrisno mempelopori pembangunan rumah bhabinkamtibmas-babinsa secara gotong royong. Lalu, Heri yang biasa berdagang kelontong di depan Mapolsek Jaten, membantu polisi dalam mengungkap kasus pencurian seribuan bungkus rokok berbagai merek.

“Sesuai amanat Presiden yang dibacakan tadi, banyak prestasi Polri yang diukir. Itu tidak lepas dari dukungan masyarakat juga. Di sini, kami ingin mengapresiasi mereka. Diharapkan, yang lain termotivasi. Kami minta dukungan semuanya agar stabilitas kamtibmas tetap terjaga,” kata Kapolres.

Sunarso mengatakan, awalnya cukup sukar mengubah perilaku konsumsi minuman keras di kampungnya. Pria yang sehari-hari bertani ini sering menyaksikan aktivitas itu diakrabi para penggarap ladang. Bahkan, tidak jarang para pemuda berpesta miras usai kondangan. (Lim)

Tulis Komentar Anda