Olahraga Editor : Danar Widiyanto Rabu, 11 Juli 2018 / 08:10 WIB

Wow.. Suporter Cantik Ini Ternyata Presiden Kroasia

PRESIDEN KROASIA Kolinda Grabar-Kitarovic menghadiri pertandingan sengit antara tim nasional sepak bola negaranya dengan tuan rumah Rusia di babak perempat final Piala Dunia pada Sabtu 7 Juli 2018 lalu.

Selama 120 menit, skor pertandingan imbang 2-2. Demi menentukan kemenangan, kedua tim harus menjalani drama adu penalti. Dan Dewi Fortuna berpihak kepada Luka Modric Cs.

Baca Juga: Singkirkan Rusia, Kroasia Siap Hadapi Inggris

Berpakaian seragam timnas, presiden perempuan pertama Kroasia itu menyaksikan seluruh jalannya pertandingan dari menit 0 hingga drama adu penalti. Berada di tribun VIP, duduk di antara Presiden FIFA Gianni Infantino dan Perdana Menteri Rusia Dmitry Medvedev.

Sepanjang pertandingan, Grabar-Kitarovic menyemangati timnya, dia bertepuk tangan dan berteriak heboh setiap kali Kroasia mencetak gol. Demikian seperti dikutip dari India Today, Senin (9/7/2018).

Ketika pertandingan memasuki perpanjangan waktu, presiden Kroasia itu menatap dengan nafas tertahan. Ia semakin tegang usai Rusia berhasil unggul di babak perpanjangan waktu.

Baca Juga: Adu Penalti Loloskan Kroasia Maju Perempat Final

Namun, Grabar-Kitarovic dapat bernapas lega setelah Domagoj Vida mencetak gol penyeimbang bagi Kroasia di menit ke-100.

Terlihat, Grabar-Kitarovic melompat gembira dan bahkan melakukan tarian kemenangan kecil usai gol 'penentu takdir' itu terjadi.

Pada akhirnya, Kroasia berhasil memenangkan pertandingan, setelah drama adu penalti berakhir dengan skor 4-3 untuk keunggulan Modric Cs, membuat mereka lolos ke babak semi final, dan akan berhadapan dengan Inggris.

Kegirangan Grabar-Kitarovic tak hanya berhenti di tribun VIP stadion. Sang presiden melanjutkan aura positif pertandingan hingga ke ruang ganti timnas, bergabung bersama dengan Ivan Rakitic dan kawan-kawan untuk merayakan kemenangan.(*)