Jateng Editor : Agus Sigit Selasa, 10 Juli 2018 / 15:32 WIB

Jadi Sorotan di Medsos, Jalan Diperbaiki

SRAGEN, KRjogja.com - Sebanyak tiga ruas jalan poros di tiga kecamatan yang rusak parah mulai diperbaiki oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sragen. Ketiga ruas jalan itu sebelumnya ramai menjadi sorotan di media sosial (Medsos) karena sudah bertahun-tahun tidak diperbaiki.

Jalan rusak yang mulai dibangun berada di Kecamatan Gemolong, Plupuh dan Ngrampal. Direncanakan perbaikan tiga ruas jalan senilai Rp 22 miliar itu sudah selesai pada September mendatang. Hal itu terungkap saat dilakukan pengecoran perdana oleh Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Selasa (10/7).

Artikel Terkait : Menikmati Hidangan Mewah tapi Murah di Sumo Sushi

Salah satu jalan yang dimulai pengecoran adalah jalan Baok-Pilangsari, di Kecamatan Ngrampal. Pengecoran perdana untuk ketiga ruas jalan tersebut selain dihadiri, Bupati Yuni, juga hadir Wakil Bupati (Wabup) Dedy Endriyatno yang didampingi Sekretaris Daerah, Tatag Prabawanto.

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengungkapkan, banyak masukan dari masyarakat terkait ruas jalan Gemolong, Plupuh dan Ngrampal itu di medsos. Intinya warga meminta agar Pemkab segera membangun infrastruktur jalan tersebut. "Permintaan melalui media sosial untuk segera memperbaiki jalan banyak sekali. Sebisa mungkin permintaan kami penuhi secepatnya. Insya Allah September selesai. Termasuk jalan yang pernah diunggah di medsos yang di Gemolong dan Plupuh juga diperbaiki," ujarnya.

Menurut Yuni, ada lima ruas jalan yang dibangun di tiga kecamatan tersebut. Yaitu Gemolong, Plupuh terdapat dua ruas dan Ngrampal dua ruas jalan. Sedangkan anggaran dari lima ruas jalan ini total sekitar Rp 22 miliar. Dia berharap pengerjaan tepat waktu dan tidak molor seperti pada tahun lalu. (Sam)