Unimus Kirim 47 Mahasiwa Ke Malaysia

Rektor Unimus (kanan) saat menyerahkan surat tugas ke mahasiswa FKG yang segera berangkat ke Malaysia.( foto sugeng I)

SEMARANG, KRJOGJA.com - Sebanyak 47 mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus) semester VIII mengikuti program International Student Mobility Elective Program di University of Malaya (UM) dan International Medical University (IMU) Malaysia.

Para mahasiswa tersebut bersama Dekan FKG drg Budiono MPd dan tiga dosen yang bakal mendampingi di Malaysia selama seminggu berpamitan kepada Rektor Unimus Prof Dr Masrukhi MPd, WR I Dr Sri Darmawati MSi, WR II Dr Sri Rejeki SKp,MKep, SpMat dan WR III Drs Samsudi Rahardjo MM MT pada upacara Senin pagi (09/07/2018) di kampus setempat.

"Unimus berharap program ini bisa menambah luas wawasan mahasiswa yang tidak hanya sebatas perguruan tinggi lain di dalam negeri tetapi juga di negara Asean. Tetangga kami saat ini tidak lagi sebatas tetangga PTN/S di Indonesia tetapi juga sampai di luar negeri. Para mahasiswa selama di Malaysia mendapat pelajaran klasikal serta pelajaran lab, teori, serta kegiatan penunjang keilmuan di bidang FKG," ujar Rektor Unimus Prof Dr Masrukhi MPd didampingi Dekan FKG drg Budiono MPd dan Direktur International Relationship Office (IRO) Unimus Moh Yusuf PhD.

Dekan FKG juga menyatakan saat di Malaysia pihak FKG Unimus mengadakan pembicaraan tentang student mobility dengan Universitas mitra di Malaysia. Selain menerima mahasiswa dari Indonesia, Malaysia juga berencana mengirimkan mahasiswa FKG nya ke Indonesia.  "Malaysia melihat banyak kasus penyakit gigi di Indonesia yang menjadi daya tarik mahasiswa kedokteran gigi di Malaysia ingin datang dan belajar ke Indonesia." (sgi)

Tulis Komentar Anda