Strategi Jitu, Kunci Kemenangan PSIM

YOGYA, KRJOGJA.com - PSIM berhasil mengandaskan tuan rumah Semeru FC di Lumajang, Senin (09/07/2018). Laskar Mataram menang lewat gol semata wayang Hendrico Satriadi saat pertandingan memasuki menit ke-27.

Permainan PSIM sendiri menunjukkan tren positif meningkat dari laga-laga sebelumnya. Transisi dari menyerang ke bertahan dan sebaliknya yang selama ini mengganggu tim mulai teratasi.

Baca juga :

Ivan Gagalkan Penalti, PSIM Raih Kemenangan di Lumajang

PSIM Bawa 18 Pemain ke Lumajang

Setidaknya inilah yang disampaikan Manajer PSIM, Erwan Hendarwanto ketika berbincang dengan wartawan usai laga di Lumajang. Erwan menilai Hendika Arga Permana cs bermain cukup baik dengan memperagakan strategi berbeda.

“Kami memperagakan gaya bermain yang berbeda kali ini. Kami banyak menunggu dan melakukan serangan balik cepat ketika ada momen. Anak-anak mampu menerapkan strategi yang sudah kita susun bersama dan bisa menghasilkan satu gol,” ungkap Erwan.

Empat pemain bertahan yakni Edo Pratama, M Arifin, Fandy Edi dan Riskal Susanto diakui Erwan bermain cukup bagus kali ini. Terlepas dari pelanggaran yang dilakukan Fandy Edi di dalam kotak penalti meski Ivan Febrianto berhasil menggagalkan tendangan pemain tuan rumah.

“Proses terjadinya penalti, ada pelanggaran di dalam kotak. Inilah yang kami harus perbaiki kedepan,  jangan sampai ambil risiko di area berbahaya. Kami beruntung tadi Ivan bisa menghadapi dengan tenang,” sambung Erwan.

Kemenangan berharga melawan Semeru FC sendiri menempatkan PSIM di peringkat 9 klasemen sementara grup timur unggul dari Persiba Balikpapan, Persiwa Wamena dan PSBS Biak. Untuk sementara PSIM berhasil lepas dari zona degradasi setelah cukup lama berada di dasar karena minus 9 poin di awal liga. (Fxh)

Tulis Komentar Anda