Ivan Gagalkan Penalti, PSIM Raih Kemenangan di Lumajang

Tim PSIM (Istimewa)

LUMAJANG, KRJOGJA.com - Gol tunggal Hendrico Satriadi membawa PSIM menang di kandang Semeru FC Senin (9/7/2018) sore. Tak hanya itu, penampilan ciamik Ivan Febrianto mampu mengamankan kemenangan penting tersebut setelah mampu menggagalkan tendangan penalti tuan rumah. 

PSIM yang tampil dengan kekuatan penuh mampu unggul saat pertandingan memasuki menit ke-28. Hendrico Satriadi yang menerima umpan kompatriotnya, Ismail Haris mampu menaklukkan kiper Semeru FC dan mengubah skor menjadi 1-0 untuk PSIM. 

Pertandingan pun meningkat temponya di mana tuan rumah berusaha membalas gol untuk mengamankan poin di kandang. Namun sayang, tidak ada gol tercipta hingga jeda 45 menit pertama. 

Baca Juga : 

Menangis Setelah Menjebol Gawang Vietnam, Begini Curhatan Rafli Mursalim
Meski Sudah Lolos, Lawan Thailand Timnas U-19 Ingin Sapu Bersih


Di babak kedua, tuan rumah mulai berusaha mendekat ke lini pertahanan PSIM bahkan hingga beberapa kali pemain belakang Laskar Mataram terpaksa melakukan pelanggaran. Edo Pratama pun sempat mendapatkan kartu kuning karena pelanggaran pada penyerang Semeru FC. 

Menit 70, tuan rumah mendapat peluang emas saat bek PSIM Fandy Edi dianggap melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti. Tetapi kiper Ivan Febrianto tampil cemerlang dan mampu menggagalkan penalti dari pemain Semeru FC sehingga papan skor tak berubah. 

Pertandingan pun berjalan semakin sengit di mana kedua tim terus berusaha jual beli serangan. Tuan rumah terus berusaha menyerang untuk mengejar ketinggalan sementara PSIM ingin mengamankan kemenangan. 

Meski begitu, hingga laga berakhir di menit 90+4 tak ada lagi gol tercipta untuk kedua tim. PSIM pun kembali ke Yogyakarta dengan membawa pulang tiga poin. 

Kepada wartawan usai laga, manajer PSIM Erwan Hendarwanto mengaku cukup lega dengan kemenangan di laga away kali ini. Apalagi, PSIM baru memiliki dua poin karena sanksi minus 9 sejak sebelum liga dimulai. 

“Sementara kami lepas dari zona degradasi dan ini sedikit banyak melegakan. Namun ini harus kami jadikan motivasi lagi untuk semakin baik kedepan dan terus mendulang poin,” ungkapnya melalui sambungan telpon. 

Saat ini PSIM berada di peringkat 9 grup timur dengan poin 5 di atas Persiba Balikapan. Untuk sementara, PSIM aman dari zona degradasi tiga terbawah klasemen. (Fxh)

Tulis Komentar Anda