BPNB Adakan Lomba Foto Budaya Aceh

istimewa

ACEH SINGKIL, KRJOGJA.com –  Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Aceh menyiapkan Lomba Foto Pesona Pesisir di Aceh Singkil. Pelaksanaannya 22-24 Juli 2018. Hadiahnya adalah prize money sebesar Rp 36 Juta.
 
Menurut Kepala BPNB Aceh, Irini Dewi Wanti, Aceh Singkil dipilih karena menyimpan pesona. "Apa yang dimiliki Aceh Singkil berbeda dari daerah lainnya. Kehidupan masyarakatnya yang bergantung pada rawa dan laut memberi karakter budaya yang khas. Tapi inilah tantangannya. Fotografer harus jeli membidik objek budaya Singkil di antara rawa dan lautnya,” tutur Irini. 

Agar hasil foto yang didapat maksimal, para fotografer peserta lomba akan mengikuti perjalanan Singkil, Pulau Panjang, Pulau Balai, Pulau Tailana, Pulau Rangit, Pulau Osok, dan deretan pulau lain. Lomba ini sendiri terselenggara atas kerjasama BPNB Aceh, Ditjenbud Kemdikbud, Disparpora Kabupaten Aceh Singkil, dan Kementerian Pariwisata. 

Peserta dijamin nyaman mengikuti lomba ini. Sebab, panitia membiayai transportasi darat menuju Singkil (PP) dari sejumlah wilayah di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara. Serta menanggung akomodasi dan konsumsi selama kegiatan berlangsung. 

Untuk mengikuti lomba, calon peserta harus melakukan pendaftaran. Formulir pendaftaran ini bisa diperoleh secara online melalui https://kebudayaan.kemdikbud.go.id/bpnbaceh. Formulir pendaftaran harus kirimkan melalui email lombafoto.bpnbaceh@gmail.com. Formulir dikirim dengan disertai file foto dan scan identitas diri.

Pujian terhadap keindahan pesisir Aceh juga disampaikan Asisten Deputi Strategi dan Komunikasi I pada Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar Hariyanto.

“Budaya masyarakat pesisir di Aceh sungguh luar biasa. Lomba Foto Pesona Pesisir ini tentu sangat bagus dan sarat nilai. Selain hadiah, event ini memberikan ruang luas bagi publik untuk mengeksplorasi kemampuannya dalam bidang fotografi,” katanya. (Fon)

Tulis Komentar Anda