Nikmatnya Ingkung Ayam Lava Merapi

Satu paket ingkung ayam dengan harga bersahabat

USAHA kuliner teruys berkembang pesat karena Yogyakarta dikenal sebagai kota wisata kuliner. KarenA itu, berburu kuliner sekarang menjadi tren sekaligus ajang berwisata dan refreshing.

Salah satunya 'Ingkung Lava Merapi Mbah Joyo' yang terletak di kawasan Jalan Raya Bebeng, Sleman. Restoran klasik yang disulap menjadi arena wisata alam dan kuliner ini menyuguhkan sajian berbeda namun tetap  mengedepankan ciri khas kuliner Yogyakarta.

Hal ini seperti dituturkan Rosyid, owner Ingkung Lava Merapi Mbah Joyo, bahwa wisata kuliner di lereng Merapi saat ini tidak hanya jadah tempe semata, namun telah hadir menu kuliner ingkung ayam kampung.

"Ingkung Lava Merapi merupakan terobosan dan olahan masakan ayam dengan bumbu khas tanpa bahan pengawet. Rasanya nikmat, empuk dan gurih dengan paduan bumbu sambal laksana lava pijar Gunung Merapi," terangnya.

Ditambahkan, selain ayam kampung berkualitas baik, resto Ingkung Lava Merapi Mbah Joyo ini juga sangat menjaga kualitas bumbu.  Hal ini dengan menggunakan bumbu dari petani organik, sehingga tanpa menggunakan bahan pengawet.

Untuk menikmati menu lezat ngkung Lava Merapi tersebut, tersedia paket harga yang sangat murah. Dengan harga mulai Rp 12.500 per paket hingga Rp 120 ribu. "Suasana resto kami menarik dengan nuansa alam wisata Merapi. Namun demikian harga yang kami suguhkan adalah harga 'ndeso' sehingga pas dikantong konsumen. Tidak mahal," sambung Rosyid.

Selain menu ayam ingkung, disediakan pula beragam racikan kopi dan susu coklat. Dengan merogoh kocek Rp 10 ribu hingga Rp 15 ribu, konsumen bisa menikmati kopi merapi atau coklat kopi merapi. (*) 

Tulis Komentar Anda