DIY Editor : Tomi sudjatmiko Kamis, 05 Juli 2018 / 19:09 WIB

Pemilik Nilai Rendah Pilih Cabut Berkas


SLEMAN, KRJOGJA.com - Seleksi Penerinaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMP diwarnai pencabutan berkas, Kamis (05/07/2018). Terutama yang nilainya tanggung dan sudah dinyatakan tidak diterima di SMP negeri. Baik pada pilihan kedua maupun ketiga.

Seperti yang terjadi di SMPN 2 Gamping, SMPN 2 Prambanan dan SMPN 3 Depok. Di SMPN 2 Gamping, hingga siang hari sudah ada 25 yang menyambut berkas. Sedangkan yang melakukan verifikasi ada 183 orang.

Artikel Terkait : Menikmati Hidangan Mewah tapi Murah di Sumo Sushi

BACA JUGA :

PPDB, SD di Sleman Sudah Lebihi Kuota

Mulai 1 Juli, PPDB di Sleman Gunakan Sistem Zonasi

 

"Hari kedua sudah mulai berkurang yang verifikasi. Namun yang banyak justru mencabut berkas karena memang nilainya sudah tidak bisa masuk ke sekolah kami," ujar Kepala SMPN 2 Gamping Agus Dwiyono.

Senada juga terjadi di SMPN 3 Depok. Setidaknya ada 28 berkas dicabut karena nilainya tidak dapat masuk. Baik di pilihan pertama, kedua maupun ketiga.

Di SMPN 2 Prambanan dari 108 yang melakukan verifikasi, 12 diantaranya memutuskan untuk mengundurkan diri. "Sejak hari pertama daya tampung kita sudah terpenuhi. Dan di hari kedua ini banyak yang memilih mencabut berkas," ungkap Kepala SMP 2 Prambanan, Slamet Riyadi. (Awh)