Tantangan dan Hiburan Akhir Pekan di Bandung

Berayun dan berputar dengan poros 360 derajat di Vertigo Galaxy.

AKHIR PEKAN di Bandung tidak melulu harus dihabiskan di pinggiran kota. Pusat kota Bandung pun menyediakan banyak lokasi untuk sekedar melepas penat dari beragam rutinitas. Mulai dari Dago Dream Park, Cihampelas Walk, hingga Taman Hutan Raya Ir Djuanda dapat menjadi destinasi pilihan di dalam kota. Apabila ingin menikmati keseruan serta tantangan, Trans Studio Bandung boleh dijadikan destinasi favorit baru.  

Trans Studio Bandung berlokasi strategis di tengah kota Bandung. Wahana yang ditampilkannya pun lengkap dan dapat dinikmati oleh pengunjung dengan beragam usia. Tak terkecuali, juga bagi yang ingin mencoba untuk memacu adrenalin.

Liliput di Negeri Raksasa

Trans Studio Bandung menyajikan satu wahana khusus untuk balita dan anak – anak. Wahana ini dinamakan dengan Pulau Liliput yang dirancang secara tematik. Kebalikan dari Pulau Liliput ini adalah Negeri Raksasa.

Negeri Raksasa didesain sebagai satu pohon raksasa berketinggian 20 meter. Di sepanjang pohon ini, terdapat laba – laba, kalajengking, serta beragam binatang lain dengan ukuran super besar. Jangan khawatir tergigit, karena semua hewan tersebut adalah replika.

Untuk memasuki dunia raksasa, pengunjung akan diajak untuk memanjat ke puncak pohon yang tertutup awan dengan menggunakan elevator khusus. Karena tingginya yang setara dengan gedung lima lantai, alih – alih berdiri, pengunjung diharuskan duduk dan memakai seat belt serta kelengkapan keamanan lainnya. Begitu mencapai puncak, kejutan menanti dan secara otomatis akan terdengar teriakan yang saling bersahutan.

Tantangan 360 Derajat di Vertigo Galaxy

Berayun di atas ketinggian tentu sudah bukan lagi hal yang baru. Tetapi berayun dan berputar dengan poros 360 derajat, siapa yang tidak akan kapok? Ya, Vertigo Galaxy bukan hanya sekedar ayunan, tetapi juga sebuah kincir angin yang mampu berputar dengan sudut satu lingkaran penuh.

Di atas ketinggian 20 meter, pengunjung akan dibuat berayun sekaligus berputar – putar di kursi mereka selama 3 menit. Bagi yang tidak kuat, sudah pasti rasa mual dan kunang – kunang berdatangan. Inilah alasan kenapa wahana ini dinamakan 'Vertigo'.

Bagi yang tetap ingin berayun – ayun, tetapi tidak mau duduk diatas kursi putar, Giant Swing bisa menjadi pilihan. Dengan ketinggian 14 meter, pengunjung dapat berayun selama 3 menit dan melihat pemandangan di sekeliling wahana.

Bouldering Kong Climb

Penyuka tantangan tidak seharusnya melewatkan wahana ini. Tidak seperti wahana yang lain, untuk dapat mencapai istana King Kong, pengunjung harus menaiki dan menyelesaikan setiap tantangan dengan usahanya sendiri.

Kong Climb didesain selayaknya sebuah arena wall climbing atau bouldering. Dilengkapi dengan pengaman dan instruktur, pengunjung berkesempatan untuk menguji kekuatan jari – jari tangan dan kaki untuk mencapai puncak wahana. Tidak harus menjadi pemanjat profesional untuk bermain dalam wahana ini, karena pemula pun boleh bergabung selama memiliki keberanian dan semangat.

Gerbang Dunia Lain

Selesai dengan wahana – wahana yang menguji adrenalin, saatnya beranjak ke wahana yang menguji nyali. Dunia Lain, satu wahana misteri dengan nuansa mistis dan mengambil konsep dari cerita masyarakat Bandung.

Musik yang sendu dan mendayu menemani penjelajahan di dunia mistis ini. Foto – foto menyeramkan, nisan – nisan yang tidak terawat, serta suara –suara magis menghiasi setiap rute. Tak ketinggalan replika Gua Belanda, SMA 5, serta ambulan Bahureksa lengkap dengan keranda. Lampu – lampu di sepanjang perjalanan pun tak selamanya menyala. Kadang aliran listrik terputus, kadang pula angin berhembus. Kursi bergoyang tanpa ada yang menduduki, dan dari layar yang lebar, tiba – tiba saja penghuni dunia magis bermunculan satu per satu. Bagi yang tidak memiliki cukup keberanian, maka berkelana seorang diri di Dunia Lain, sangatlah tidak disarankan. Ajaklah teman dan saudara supaya lebih seru dan lebih ramai!

Dunia Sirkus Dreamland   

Sirkus Dreamland merupakan satu pertunjukan khusus di Amphitheater Trans Studio. Berkisah tentang seorang anak perempuan dan alat spesial yang membawanya menjelajah ke dalam dunia mimpi yang penuh warna dan keceriaan. Sayangnya, pertunjukan sirkus ini hanya berlangsung selama liburan sekolah, yaitu mulai dari 14 Juni – 14 Juli 2018. Jadi, apabila tidak ingin ketinggalan, segera beli tiket Trans Studio! (*)

 

Tulis Komentar Anda