Jateng Editor : Ivan Aditya Rabu, 04 Juli 2018 / 01:14 WIB

Gadis Seksi Asal Thailand Selundupkan 1,14 Kg Sabu di Bandara Ahmad Yani

SEMARANG, KRJOGJA.com - Petugas Bea Cukai Tanjung Emas Semarang berhasil menggagalkan upaya penyelundupan sabu seberat 1,14 kg yang dibawa oleh seorang penumpang pesawat di Bandara Internasional Achmad Yani, Minggu (01/07/2018). Wilaiwan Boonyiam (22) membawa barang haram tersebut dengan cara menyelipkan pada tas punggung yang telah dimodifikasi. Gadis cantik yang berpofesi sebagai penyanyi ini tertangkap ketika turun dari pesawat Silk Air MI 104 setelah sebelumnya melakukan penerbangan dari Singapura.

"Sebenarnya Wilaiwan membawa sabu di dalam tas punggung lolos dari deteksi. Namun, karena sikapnya yang tidak tenang, bahkan sudah turun tangga pesawat tiba-tiba naik lagi membuat petugas bandara curiga. Petugas lalu menghampiri dan menggeledah tas ditemukan sabu,” ungkap Kepala Kantor Bea Cukai Tanjung Emas Semarang, Tjerja Karja Adil di kantor bea cukai setempat, Selasa (03/07/2018).

Artikel Terkait : Menikmati Hidangan Mewah tapi Murah di Sumo Sushi

Jumlah sabu yang disembunyikan di bagian dinding tas yang telah dimodifikasi cukup besar sehingga mampu untuk menyimpan sabu seberat 1,149 Kg. Kemudian pihak Bea Cukai berkoordinasi dengan Badan Narkotika Nasional Propinsi (BNNP) Jateng. Tersangka yg tertangkap pada Minggu (01/07/2018) sore itu terus digelandang ke kantor BNNP setempat.

"Kami semula kesulitan mengorek keterangan tersangka. Bukannya dia berbelit belit, tapi soal bahasa. Tersangka tidak bisa bahasi Inggris, dia cuma bisa bahasa asal negara Thailand,” jelas Kepala BNNP Jateng, Tri Agus Heru.

Dari pengakuan sementara, Wilaiwan mengaku mangaku baru pertama kali di Indonesia. Soal sabu yang dibawanya, gadis yang lengan kanan dan leher penuh dengan tato ini mengaku jika barang itu milik orang lain.

Wilaiwan mengungkapkan ia disuruh oleh seseorang di Singapura untuk membawa sabu tersebut ke Indonesia dan setibanya di Bandata Ahmad Yani akan ada yang menjemputnya. Atas upayanya menjadi kurir sabu, Wilaiwan dijanjikan mendapat imbalan sejumlah uang. (Cry)