PSIM Tinggalkan Posisi Juru Kunci

Kapten PSIM Hendika Arga Permana merayakan gol ke gawang Martapura FC. (Foto : Aditya Asros)

BANTUL, KRJOGJA.com - Laskar Mataram meraih kemanangan saat menjamu Martapura FC di Stadion Sultan Agung (SSA), Selasa (03/07/2018) petang. Kemenangan tersebut sangat istimewa karena untuk kali pertama musim ini, PSIM mengantongi nilai plus setelah selama lima pertandingan sebelumnya berkutat dengan nilai minus akibat ‘dosa lama’.

Pelatih PSIM, Bona Simanjuntak tak bisa menutupi kegembiraan setelah pertandingan usai. Bona menyampaikan apresiasi tinggi pada para pemain PSIM yang dinilai mampu menunjukkan permainan terbaik.

Baca juga :

Taklukkan Martapura 3-1, PSIM Sudahi Minus Poin

Jamu Martapura, PSIM Siapkan 14 Ribu Tiket

Hadapi Martapura, Misi PSIM Hapus Minus Poin

“Semua pemain bekerja keras hari ini meski diawal sedikit ada ketegangan, namun setelah mencetak gol pertama maka bisa semakin tenang bermain. Kami semua bermain sesuai skema yang direncanakan dan sangat bersyukur atas hasil hari ini,” ungkapnya.

Raihan dua poin perdana ini menurut Bona sedikit melepas beban berat yang sempat menghinggapi para pemain sepanjang enam pertandingan. Meski begitu, ia tak ingin anak asuhnya lepas konsentrasi dan tidak konsisten di laga selanjutnya.

“Misi kita masih panjang, lawan-lawan berat menanti di depan dan kami harus berusaha menjaga motivasi terus menyala. Semoga kami bisa terus berbuat terbaik untuk PSIM,” tandasnya.

Untuk sementara, posisi PSIM pun terangkat ke peringkat 10 dengan dua poin. Laskar Mataram unggul atas Persiwa dan PSBS Biak yang menempati posisi ke-11 dan 12. Meski begitu kedua tim belum menjalani bertanding sehingga klasemen masih mungkin bergeser.

Di laga selanjutnya, PSIM bakal menjalani pertandingan away ke Lumajang, kandang Semeru FC Senin (09/07/2018) mendatang. Hendika Arga Permana dan kawan-kawan pun diharap mampu menjaga trend positif meski menghadapi lawan berat. (Fxh)

Tulis Komentar Anda