Korban Tewas Jadi 4 Orang, Rem Blong Picu Kecelakaan di Pasar Kertek

ilustrasi (Dok)

WONOSOBO, KRJOGJA.com - Korban meninggal dalam kecelakaan truk Nopol L8698UP di pertigaan Pasar Kertek Wonosobo, Sabtu (30/06/2018) dini hari bertambah menjadi 4 orang. Selain sopir truk dan teman perempuannya yang meninggal di tempat kejadian, 2 pengendara sepeda motor yang jatuh terserempet truk akhirnya dinyatakan meninggal di RSUD KRT Setjonegoro Wonosobo.

Bagian Humas RSUD KRT Setjonegoro Wonosobo, Tri Lestari, Minggu (01/07/2018), menyebutkan, korban meninggal truk maut yang sebelumnya 2 orang menjadi 4 orang. Keempatnya, sopir truk Subechi Kurniawan dan teman perempuannya NN (38), serta 2 pengendara motor berboncengan yang meninggal di rumah sakit, yakni Fauzan Hidayatullah (17) dan Muhamad Rizki Darmawan (16).

Dijelaskan Tri, nyawa kedua pengendara sepeda motor tersebut tidak bisa diselamatkan karena mengalami luka berat dan banyak kehilangan darah. ”Kami sudah berupaya semaksimal mungkin, namun keduanya tidak bisa tertolong,” tuturnya.

BACA JUGA :

Truk Hantam Beton, Sopir dan Penumpang Tewas

Sopir Mengantuk, Truk Tangki BBM Kecelakaan “Karambol” di Denggung

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, diduga rem blong, truk Hino Nopol L 8699 UP menyeruduk sejumlah sepeda motor dan pejalan kaki sebelum akhirnya menghantam benteng beton berlapis ban di depannya di samping Pos Polisi (Pospol) Induk pertigaan Pasar Kertek Kabupaten Wonosobo, Sabtu (30/6) dini hari. 

Akibatnya sopir truk Subechi Kurniawan (58) beserta penumpangnya Ny NN (38) tewas di tempat kejadian akibat tergencet kabin truk yang ringsek. Informasi dihimpun KR di lokasi kejadian, sebelum menghantam benteng sisi barat Pospol Induk Kertek, truk tersebut melaju arah Jalur Parakan-Wonosobo. Truk kehilangan kendali setelah menyerempet 2 orang berboncengan sepeda motor Yamaha Vixion Nopol H 5214 AG di depannya.

Kapolres Wonosobo AKBP Abdul Waras melalui Kasat Lantas AKP SS Udiono, membenarkan bahwa korban tewas truk maut di pertigaan Pasar Kertek menjadi 4 orang. Sedangkan satu korban selamat, Sumariyah (35), pedagang terserempet truk maut, kondisinya kini terus membaik. Korban mengalami luka memar di bagian mata kanannya dirawat di RS PKU Muhammadiyah Wonosobo.

Menurut Kasat Lantas, kecelakaan diduga akibat rem blong di pertigaan Pasar Kertek ini sudah yang kesekian kalinya terjadi. Untuk itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati ketika beraktivitas di kawasan depan tembok beton yang sengaja dibangun untuk menghalau kendaraan yang
mengalami rem blong dari arah atas Jalur WonosoboParakan. (Art)

Tulis Komentar Anda