Rektor UMP Tawarkan Program S-2 Bagi Wartawan

Rektor UMP Syamsuhadi Irsyad saat mberikan jaket kepada sejumlah wartawan.(Foto:Driyanto)

PURWOKERTO,KRJOGJA.com - Bagi wartawan yang bertugas di Purwokerto terutama yang berijasah sarjana atau S-1, mendapat tawaran dari Rektor Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Dr H Syamsuhadi Irsyad,SH,MH,  melanjutkan  studi program S-2 di UMP dengan layanan khusus.

“Kami sudah memiliki banyak sekali program S-2, Barangkali para wartawan ingin melanjutkan studi S-2 di UMP kami bisa berikan layanan khusus,” kata Rektor UMP Syamsuhadi Irsyad dalam acara silaturahmi dan forum group diskusi (FGD) bersama jaringan wartawan bertajuk “UMP dalam Menghadapi Tantangan Global”, Sabtu (30/6/2018) sore.

Rektor memaparkan program studi S-2 di UMP meliputi, Magister Pendidikan Dasar, Magister Pendidikan IPS, Magister Pendidikan Bahasa Inggris, Magister Manajamen, Profesi Kebidanan S-1, dan Magister Farmasi.

“Sedangkan untuk program studi yang masih dalam proses usulan dan segera turun SK, diantarnya Teknologi Radiologi Pencitraan D-4, Teknik Elektromedik D-4, Keperawatan Anestesi D-4, Teknologi Bank Darah D-3, Teknik Kardiovaskuler D-3, Keperawatan S-1, Teknik Mesin S-1, Akuakultur S-1, Pendidikan Agama Islam S-2,” papar Rektor didampingi Para wakil Rektor UMP dan para dekan.

Ia berharap kepada awak media bisa sebanyak mungkin dapat memuat ide atau buah pikiran dari civitas akademika UMP. Diharapkan ide tersebut bisa ditangkap oleh pemerintah, atau stakeholder untuk bisa tersampaikan ke masyarakat.

“UMP memiliki banyak sekali para akademisi yang bisa digunakan sebagai narasumber di media massa dengan kepakarannya dari 11 Fakultas,” ungkapnya.

UMP juga memiliki pusat studi yang bisa menjadi rujukan ilmiah narasumber sebagai pengamat di media massa diantaranya Pusat Studi Ekonomi Kesehatan, Pusat Studi Demokrasi dan Kebijakan Publik, Centra HAKI (Lembaga Hak atas Kekayaan Intelektual), Pusat Studi Lingkungan dan Pusat Studi Gender UMP.

“Silahkan para wartawan jangan segan-segan untuk sering berkomunikasi dengan kami.  Kami juga mengharapkan dari para Dekan dan sebagainya, untuk bisa lebih pro aktif mempublikasikan kegiatan yang sudah dilaksanakan di unit akademik masing –masing,” pungkasnya. (Dri) 

 

Tulis Komentar Anda