Jateng Editor : Ivan Aditya Sabtu, 30 Juni 2018 / 10:46 WIB

Turnamen Gateball Seri 7 Digelar di Purwokerto

PURWOKERTO, KRJOGJA.com - Turnamen seri 7 gateball  tingkat Jawa Tengah digelar di lapangan Sekolah Polisi Negara (SPN) Purwokerto, Sabtu (30/6/2018). Turnamen yang diikuti 32 regu dari 11 kontingen di Jawa Tengah dibuka oleh Ketua Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pargatsi) Jawa Tengah, Prasetyo Budi Yuwono.

"Kompetisi ini diikuti 32 regu dari 11 pengcab atau kontingen di Jawa Tengah, dalam rangka memasyarakatan gateball dan persiapan Pon 20 di Papua," kata Prasetyo.

Artikel Terkait : Menikmati Hidangan Mewah tapi Murah di Sumo Sushi

Menurutnya olahraga gateball merupakan jenis olahraga baru sekitar 3 tahun,di Indonesia dan baru akan masuk di Pon 20 di Papua. Meski begitu olahraga ini sudah mulai memasyarakat, bahkan di tingkat nasional Pergatsi Jawa Tengah sudah meraih dua mendali emas di Makasar.

Untuk pertandingan tingkat Jateng di SPN Purwokerto dari 11 nomor hanya nomor beregu yang dipertandingkan yang dibagi 8 pool. Sekretaris Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Budaya (Dinporabudpar), Suwondo yang hadir mewakili bupati Banyumas menyambut baik turnamen gateball tingkat Jateng di Purwokerto "Kegiatan ini sekaligus memasyarakatan olahraga gateball, karena ini merupakan jenis olahraga baru," kata Suwondo.

Ketua Pengcab Pergatsi Banyumas, Arief Sugiarto, menjelaskan Banyumas sebagian tua rumah, mengaku siap untuk memboyong tropy. Karena sebelum pertandingan sudah melakukan persiapan. (Dri)