Presiden Minta Kemensos Tangani Masalah Anak Bangsa

Idrus Marham (istimewa)

JAKARTA, KRJOGJA.com - Presiden instruksikan agar semua masalah anak  bangsa tertangani. Sebagai negara dengan pemeluk Islam mayoritas, maka umat Islam menjadi kunci dalam mengatasi masalah bangsa. 
 
Menteri Sosial Idrus Marham menyatakan, dengan populasi mayoritas mencapai 87 persen, artinya menyelesaikan masalah umat berarti pula menyelesaikan sebagian besar masalah bangsa.

“Ya seperti masalah kemiskinan dan masalah-masalah sosial lainnya. Kalau kita bisa selesaikan di umat Islam, maka masalah-masalah tadi juga bisa kita selesaikan,” kata  Mensos di kantor Kementerian Sosial, Jakarta, Jumat (29/06/2018).

Pesan kedua Presiden kepada Mensos terkait kehidupan umat Islam, bahwa hendaknya Islam bisa menjadi landasan moral pembangunan. dalam mengelola kehidupan sehari-hari masyarakat, terutama terkait bagaimana menyelesaikan masalah-masalah sosial. 

Maka itu, dimulai dari tayangan ini dengan mengupas berbagai masalah sosial dari perspektif Islam. “Namun ke depan tentu saja terbuka bagaimana membahas masalah-masalah sosial dari perspektif agama lain. Agama Kristen, Hindu, Buddha dan seterusnya,” katanya.

Pada dasarnya, Kementerian Sosial sudah memiliki prosedur tetap dalam penanganan bencana.  Apakah bencana sosial atau bencana alam, Kementerian Sosial sudah memiliki kerja sama dengan berbagai instansi, termasuk pemerintah daerah. (Ati)

Tulis Komentar Anda