PROSES PPDB SMA/SMK

Pengambilan Token Sempat Diwarnai Server Bermasalah

Verifikasi untuk pengambilan token di SMKN 1 Depok. (Foto :Atiek Widyastuti H)

SLEMAN, KRJOGJA.com - Proses seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMA/K di Yogyakarta sudah dimulai dengan verifikasi berkas untuk pengambilan token. Kegiatan ini dilakukan di semua SMA/K pelaksana PPDB online di seluruh Yogyakarta.

Seperti yang terpantau di SMKN 1 Depok Maguwoharjo, Jumat (29/6). Sejumlah calon siswa didampingi orangtua mereka datang untuk melakukan pengambilan token. Berkas yang harus mereka sertakan adalah surat keterangan lulus dari sekolah yang mencantumkan nomor peserta ujian, fotocopy KTP orangtua, KK dan akta kelahiran. Bagi pemegang Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dapat disertakan juga dan surat rekomendasi tambahan nilai dari dinas terkait. 

BACA JUGA :

Ada Masalah PPDB, Mendikbud Minta Masyarakat Lapor

PPDB Online SMP Dibuka, Sistem Zonasi Diterapkan

Proses pengambilan Token ini sempat mengalami masalah di hari pertama, Kamis (28/6). Setidaknya setengah jam di awal mulai pengaktifan server, terjadi kendala. Padahal ketika itu sudah banyak pendaftar yang datang. Dampaknya antrian tidak dapat dihindari.

"Hanya 30 menit di awal saja. Setelah itu lancar sampai selesai. Dan tadi pagi (kemarin, red) juga servernya dapat langsung konek, sehingga proses pengambilan token berjalan lancar," ujar Koordinator PPDB SMKN 1 Depok, Sudibyo. (Awh)

Tulis Komentar Anda