Olahraga Editor : Ivan Aditya Rabu, 27 Juni 2018 / 21:46 WIB

Timnas U-19 Beri Pelajaran Persiba

BANTUL, KRJOGJA.com - Laga ujicoba Timnas U-19 yang menjajal kekuatan Persiba Bantul di Stadion Sultan Agung, Rabu (27/06/2018) malam. Ini menjadi ujicoba tim asuhan Indra Sjafri sebelum melakoni ajang Internasional AFF U-19 di Sidoarjo.

Tod Rivaldo membuka keunggulan Timnas pada menit 4 dari sisi kanan penyerangan sehingga kedudukan menjadi 0 - 1. Persiba coba kejar ketertinggalan lewat serangan apik, tapi sayang penyelesaian akhir yang masih membentur tiang gawang Riyandi.

Artikel Terkait : Menikmati Hidangan Mewah tapi Murah di Sumo Sushi

Baca juga :

Timnas U-19 Turunkan Dua Tim, Persiba Jajal Pemain Baru

Timnas U-19 Pastikan Tantang Persiba di SSA

Tim Persiba 'Juara Divisi Utama' Reuni di SSA

Aji Kusuma sebenarnya berpeluang tambah gol untuk timnas di menit 13, namun kali ini, Faudzan lebih sigap amankan sarangnya. Pada menit 15 Witan ceploskan bola ke gawang Faudzan dengan memanfaatkan blunder yang dibuat pertahanan Persiba, skor berubah 0-2.

Persiba melakukan pergantian pemain dimana Dwi Candra digantikan Resky Ramadhan di menit 28. Sedangkan Irsan Lestaluhu harus ditarik keluar dan digantikan David Kevin di menit 33. Hingga habisnya masa injury time, keunggulan masih milih timnas 0 - 2.

Memasuki babak kedua, Indra Sjafri mengganti seluruh pemainnya. Hal ini ia lakukan untuk melihat bagaimana perkembangan anak asuhnya selama mengikuti pemusatan latihan.

Persiba terus ditekan oleh Timnas, tapi serangan-serangan yang dilancarkan belum berhasil menemui titik untuk menjadi gol tambahan. Baru di menit 16 Hanis Saghara berhasil tambah keunggulan timnas lewat tendangan mendatarnya, skor berubah menjadi 0 - 3.

Persiba terus tebarkan teror ke pertahanan timnas untuk pecahkan telur di papan skor, namun memang belum ada satu gol pun yang didapatkan. Begitu pula debgan timnas, meski sudah unggul 3 gol, Syahrian Abimanyu dkk tidak kendurkan penyerangan.

Tapi usaha Persiba akhirnya membuahkan hasil. Lewat tendangan bebas Arif Satyayudha di menit 85, Persiba memperkecil ketertinggalan menjadi 1 - 3. Dan laga ujicoba ini menjadi milik anak asuh Indra Sjafri dengan skor 3 - 1. (Mutiara Kurnia)