Ekonomi Editor : Agung Purwandono Sabtu, 06 Oktober 2018 / 09:41 WIB

Reds, Brand Lokal Kaos Sepak Bola yang Tak Gentar dengan Brand Internasional

BANTUL, KRJOGJA.com - Bagi Dwi Mei Sulistya, Reds Apparel memang harus bertempur dengan brand-brand besar internasional di bidang pakaian sepakbola saat ini. Meski begitu, produk asli Bantul ini yakin mampu bersaing di tengah sengitnya persaingan tersebut. 

“Misi kami memang menggarap tim-tim pinggiran yang mungkin orang di luar sana tidak tahu. Kami ingin membantu tim tapi di sisi lain juga belajar membuat desain yang terus lebih baik lagi,” ungkap pemuda yang pernah meraih bronze dalam kompetisi periklanan tingkat nasional, Citra Pariwara 2011 ini. 

Artikel Terkait : Mahasiswa Polbangtan Dampingi Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur

Baca  Sebelumnya : 
Anak Bantul Ini Produksi Jersey Sepak Bola yang Diakui Internasional

Bagi Reds, kesuksesan di dunia bisnis jersey adalah apresiasi para pecinta sepakbola. “Kalau banyak jersey laku dan disenangi ya itu sebuah kesuksesan untuk kami. Ini yang kami kejar meski hanya menangani tim-tim tidak terkenal,” sambung Sulis. 

Tak hanya membantu pembagian keuntungan untuk tim, Reds menurut Sulis juga memperhatikan para pemain yang jerseynya berhasil terjual. “Setiap yang terjual kalau pemain mendapat fee biasanya antara Rp 15 ribu. Kalau semakin banyak ya pemain siapapun itu dalam tim ya dapat name fee. Mungkin kami apparel lokal yang termasuk pertama menerapkan ini,” ungkapnya lagi. 

Sejak 2013 sendiri Reds sudah menjadi official apparel untuk beberapa tim sepertibPersiba, PSCS, Kalteng Putra, Persijap Jepara (wanita dan Soeratin), PPSM dan Persig Gunungkidul. 

Ternyata, produk lokal asli Bantul DIY ini mampu bersaing dan konsisten berada di bisnis apparel sepakbola di Indonesia. Tertarik mengikuti jejak Reds, atau malah penasaran dengan produknya? (Fxh)

Baca Juga : 

Yogya Dulu Punya Turnamen Sepakbola 'Cekeran' yang Melegenda
Turnamen Bal Plastik Telurkan Banyak Pemain Profesional
Turnamen Pakualaman “Liga Champion” Bal Plastik Yogya