Jateng Editor : Ivan Aditya Kamis, 21 Juni 2018 / 18:42 WIB

Pelaku Pelamparan Kereta Api Berhasil Ditangkap

CILACAP, KRJOGJA.com - Setelah melalui pengintaian dan penyelidikan petugas Pengaman Objek Vital (Pam Obvit) PT KAI Daops 5 Purwokerto berhasil menangkap pelaku pelemparan Kereta Api (KA) Serayu Pagi relasi Pasar Senen - Purwokerto di sekitar sinyal intermediate Stasiun Gandrungmangu - Kawunganten, Kamis (21/06/2018).

Manajer Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto, Ixfan Hendriwintoko menjelaskan, petugas Pam Obvit yang mendapati laporan itu terus melakukan penyisiran. Tidak jauh dari lokasi kejadian petugas menemukan pecahan botol minuman keras.

Artikel Terkait : Mahasiswa Polbangtan Dampingi Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur

Pelaku yang ditangkap yakni Ihm (17) warga Desa Bulaksari, Bantarsari, Cilacap. "Di lokasi itu petugas mendapati ada orang yang mencurigakan dan kemudian dilakukan penangkapan," kata Ixfan.

Saat dilakukan pemeriksaan pelaku mengaku sudah melakukan aksi pelemparan batu ke arah kereta api sebanyak tiga kali bersama empat teman lainya yang sebelumnya sudah ditangkap duluan. Aksi pelemparan dilakukan pada bulan Ramadan, dan setelah Lebaran.

“Untuk proses hukum lebih lanjut, pelaku oleh petugas Pam Obvit PT KAI diserahkan ke Polsek Bantarsari,” tegasnya. (Dri/Mak)