Tiga Pemuda Keroyok Warga Dekat Sarkem Hingga Tewas

YOGYA, KRJOGJA.com - Tiga orang remaja dan pemuda masing-masing AA (14), OYP (16), DPU (27) warga Pringgokusuman Gedongtengen Yogyakarta harus berurusan dengan Polisi. Ketiganya diduga sebagai pelaku pengeroyokan yang terjadi di sekitar kawasan Stasiun Tugu Yogyakarta dekat Komplek Pasar Kembang (Sarkem) beberapa hari lalu sehingga membuat korbannya, Suparyo (60) alias Kawul warga Umbulharjo tewas.

Kapolsekta Gedongtengen, Kompol Partono mengatakan para tersangka diamankan beberapa saat setelah kejadian. AA dan OYP diciduk di rumahnya masing-masing, sementara DPU menyerahkan diri ke polsekta setempat setelah mengetahui kedua temannya masuk sel.

"Penangkanan terhadap para tersangka berdasarkan keterangan saksi-saksi. Setelah kami melakukan penyelidikan akhirnya dugaan pelaku mengarah kepada ketiganya," ungkap Partono di Mapolsekta Gedongtengen, Sabtu (16/08/2018).

Diungkapkan Partono, pengeroyokan terhadap korban terjadi Selasa (12/08/2018) dini hari. Saat itu korban bersama temannya parkir kendaraan di selatan Stasiun Tugu tak jauh dari Sarkem.

Korban dalam keadaan mabuk ketika itu ditanyai oleh para pelaku yang sering berjaga parkir di sekitar lokasi. Karena jawabannya dianggap kurang mengenakkan akhirnya ketiga tersangka marah dan terlibat adu mulut dengan korban.

Para tersangka lalu mengeroyoknya dan setelah korban tersungkur ketiganya langsung pergi meninggalkan lokasi. Korban sempat dilarikan ke rumah sakit Bethesda namun nyawanya tak tertolong karena mengalami luka parah pada bagian kepala. (Van)

Tulis Komentar Anda