Bendera Pakistan Ikut Dikibarkan di Upacara Pembukaan Piala Dunia 2018

istimewa

MOSKOW, KRJOGJA.com – Upacara pembukaan Piala Dunia 2018 akan dilangsungkan pada Kamis (14/6/2018) malam WIB. Upacara tersebut bakal dilangsungkan di Stadion Luzhniki, Moskow. 

Uniknya, dalam upacara pembukaan piala dunia kali ini, bendera Pakistan akan dikibarkan, meski negara tersebut bukan bagian dari peserta kejuaraan.

Pakistan bahkan belum pernah satu kali pun tampil dalam gelaran piala dunia. Akan tetapi, dalam kesempatan kali ini, mereka akan memperoleh kesempatan mengibarkan bendera negara mereka. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Koordinator Program Football for Friendship, Fahad Khan.

Adapun yang berkesempatan untuk mengibarkan bendera Pakistan dalam upacara pembuka Piala Dunia 2018 adalah pesepakbola asal Dera Ismail Khan, Sarang Baloch. Sarang Baloch merupakan Duta Besar Program yang disponsori oleh FIFA. Baloch pun merasa terhormat mendapatkan kesempatan istimewa tersebut.

"Suatu kehormatan bagi saya untuk menjadi pembawa bendera Pakistan di acara besar itu (pembukaan Piala Dunia 2018,” ujar Baloch, seperti dilansir dari The Nation, Kamis (14/6/2018).

Upacara pembukaan Piala Dunia 2018 akan dimeriahkan oleh para penyanyi kelas dunia, seperti Robbie Williams dari Inggris dan juga Aida Garifullina yang merupakan soprano kenamaan Rusia. Tidak hanya itu, sebanyak 500 orang penari, pesenam, dan pemain trampolin juga bakal tampil dalam acara tersebut guna menyemarakkan suasana.

Upacara pembukaan tersebut akan berlangsung selama 30 menit sebelum pertandingan pembuka dimulai, yang mempertemukan tuan rumah Rusia kontra Arab Saudi. Laga pembuka tersebut akan kick-off pada pukul 22.00 WIB. (*)

Tulis Komentar Anda