Pendidikan Editor : Tomi sudjatmiko Kamis, 14 Juni 2018 / 23:41 WIB

Prodi Arsitektur UAJY Gelar Pementasan Tari Kolosal

SLEMAN, KRJOGJA.com - Komunitas Tari Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) bekerja sama dengan mahasiswa Program Studi Arsitektur Fakultas Teknik UAJY meyelenggarakan Sakanti Dwipantara yang merupakan Pementasan Tari Kolosal dengan mengusung tema “Wonderful Indonesia” pada Kamis (7/6).

Acara yang diadakan di Auditorium Kampus 2 UAJY ini menampilkan berbagai tarian dari berbagai daerah di Indonesia seperti Sumatera, Jawa Tengah, Jawa Barat, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Kalimantan hingga Papua.

Artikel Terkait : Menikmati Hidangan Mewah tapi Murah di Sumo Sushi

BACA JUGA :

Ini Pengalaman Mona, Mahasiswi FISIP UAJY di Indonesian Idol

Pejabat FE UAJY Kunjungi FEB Unika Soegijapranata

Tujuan dari acara ini yaitu sebagai wujud nyata cinta dan kebanggaan terhadap budaya bangsa dan negara serta menyalurkan bakat mahasiswa dalam hal menari. Sebagai informasi, mahasiswa UAJY terdiri dari berbagai suku dan berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Melalui acara ini, mahasiswa diajak untuk mengenali tarian daerah dan lebih mencintai budaya Indonesia. Sakanti Dwipantara juga merupakan program tahunan Prodi Arsitektur UAJY, yang tahun ini merupakan pagelaran yang kedua.

"Acara ini merupakan acara tahunan karena salah satu acara ini diadakan yaitu untuk memenuhi mata kuliah Sejarah Teori dan Seni Budaya,” kata Maria Widianingtias selaku panitia acara.

Ke depannya acara ini akan terus diadakan setiap tahun, acara ini juga menunjukkan bahwa mahasiswa arsitektur tidak hanya membuat karya berupa maket atau desain bangunan tetapi juga bisa menampilkan karya seni dan budaya.
“Harapannya ke  depan, acara semakin lebih baik dan terus ada karena acara ini selain menghibur juga sangat bermanfaat.“ tambah Maria. (*)