DIY Editor : Tomi sudjatmiko Jumat, 15 Juni 2018 / 01:11 WIB

’Open House’ di Bangsal Kepatihan, ASN Kenakan Pakaian Tradisional

YOGYA, KRJOGJA.com - Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Wakil Gubernur Sri Paku Alam X akan mengadakan acara open house bagi masyarakat pada Kamis (21/6) di Bangsal Kepatihan. Acara open house dimulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 11.00 WIB bersamaan dengan hari pertama masuk Pegawai
Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) DIY usai cuti bersama dan libur nasional.

Kabid Humas Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) DIY, Iswantoro di Yogyakarta, Senin (11/6) menyebutkan, open house ini akan dihadiri Gubernur DIY Sri Sultan HB X bersama GKR Hemas, didampingi oleh Wakil Gubernur DIY Sri Paduka Paku Alam X beserta GKBRAy Paku Alam X. Pada hari pertama masuk bersamaan dengan Kamis Pahing, bagi ASN di lingkungan Pemda DIY diwajibkan menggunakan pakaian adat gagrak Ngayogyakarta.

Artikel Terkait : Mahasiswa Polbangtan Dampingi Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur

BACA JUGA :

Ini Orasi Kebangsaan Sri Sultan HB X di #PancasilaRumahKita

Kunjungi BPPTKG DIY, Sultan: Warga Sudah Hafal dengan Merapi

 

"Bagi masyarakat yang akan hadir dalam acara tersebut dimohon berpakaian sopan dan rapi, serta antre dengan tertib dan tidak berdesak-desakan,” ujarnya. Selain open house di Bangsal Kepatihan, Gubernur DIY juga akan melaksanakan serangkaian syawalan ke kabupaten/ kota di DIY. Adapun jadwalnya Kabupaten Bantul pada 25 Juni tepatnya pukul 09.00 WIB di Pendapa Parasamya, Kabupaten Sleman dilaksanakan pada 26 Juni pukul 09.00 WIB di Pendapa
Rumah Dinas Bupati Sleman.

Kabupaten Gunungkidul akan diadakan di Bangsal Sewaka Praja pada 28 Juni pukul 10.00 WIB. Sedangkan Kota Yogyakarta pada 29 Juni pukul 09.00 WIB di Graha Pandawa Balai Kota dan Kabupaten Kulonprogo dijadwalkan 3 Juli pukul 10.00 WIB di Gedung Kesenian Kulonprogo. Sementara untuk Halal Bihalal Abdi Dalem akan diadakan di Bangsal Kepatihan pada 4 Juli pukul 09.00 WIB.

Sekda DIY Gatot Saptadi menambahkan open house tersebut sudah dipersiapkan dan dijadwalkan sedemikan rupa serta tidak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Khususnya di Kepatihan disiapkan berbagai hidangan khas Jawa antara lain soto, bakmi Jawa, nasi merah, aneka jenang dan makanan tradisional. (Ria/Ira)