Peristiwa Editor : Tomi sudjatmiko Kamis, 14 Juni 2018 / 18:05 WIB

Contra Flow Diberlakukan di tol Bekasi-Cikampek

BEKASI, KRJOGJA.com - PT Jasa Marga (Persero) Tbk memberlakukan lawan arus (contra flow) guna mengurai kemacetan lalu-lintas di Tol Bekasi-Cikampek mengarah utara pada H-2 Rabu (13/6 2
018) dini hari.
     
"Jalan Tol Jakarta-Cikampek terpantau padat, Jasa Marga kembali berlakukan lawan arus," kata pejabat komunikasi senior PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Irra Susiyanti, di Jakarta kemarin.

BACA JUGA

Artikel Terkait : Mahasiswa Polbangtan Dampingi Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur

Sore Ini, Kemacetan di Tol Cikampek Bakal Terurai

Pemudik Lewat Jalan Tol Fungsional, Pantura Kendal Lancar

 

 

Lawan arus itu diberlakukan mulai km 35.600 hingga Karawang pada km 47 mengarah Cikampek guna mengatasi kepadatan kendaraan mulai pukul 23.35 WIB.Ini untuk menghindari penyempitan jalur pada km 37 dan antrean yang memasuki tempat istirahat di km 39. "Untuk mendukung kelancaran lawan arus ini, kami menyiagakan petugas dan penyiapan rambu," tutur dia.
     
PT Jasa Marga (Persero) Tbk mengimbau seluruh pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dalam berkendara, mematuhi rambu-rambu dan mengikuti arahan petugas di lapangan.

Kemacetan di Tol Cikampek, yaitu Km 10-14, lalu Km 16, Km 19, lalu Tambun KM 22 sampai Cikarang Utama, lalu Km 37-41. Kepadatan terjadi rest area yang menjadi tumpuan bagi pemudik untuk beristirahat juga terlihat masih padat, antara lain rest area km 39, km 57 yang berdekatan dengan Karawang.

Selain itu lokasi kepadatan lainnya antara lain pintu masuk Tol Cikunir hingga pintu Tol Cipali. Kemacetan terjadi hingga km 170 di tol tersebut. Tak hanya itu, Pelabuhan Merak juga masih dipadati motor dan mobil yang akan melakukan penyeberangan ke Sumatra. (Ati)