Jateng Editor : Ivan Aditya Kamis, 14 Juni 2018 / 12:52 WIB

Ratusan Bacaleg PDIP Ikuti Tes

PURWOREJO, KRJOGJA.com - Sebanyak 117 bakal calon legislatif (bacaleg) DPC PDI Perjuangan Kabupaten Purworejo mengikuti tes. Mereka mengerjakan tes ideologi dan psikotes secara online di Posko Pemenangan PDI Perjuangan Purworejo, Rabu (13/06/2018) sore.

Ketua DPC PDI Perjuangan Purworejo Luhur Pambudi mengatakan, tes dilakukan untuk mengetahui sifat, kepribadian, mental dan rasa yang dimiliki bacaleg. "Kami ingin tahu bagaimana mereka, kejujurannya, kegotongroyongannya, semangat dan pengabdian. Kami ingin calon-calon terbaik," ujarnya kepada KRJOGJA.com, Kamis (14/06/2018).

Artikel Terkait : Menikmati Hidangan Mewah tapi Murah di Sumo Sushi

DPC PDI Perjuangan ingin kader yang maju dalam pencalegan memiliki ideologi Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika yang kuat. Kader juga harus selalu setia menjaga keutuhan NKRI dan UUD 45.

Tes diikuti 77 kader laki-laki dan 30 kader perempuan dari 16 kecamatan di Purworejo. Karena jumlah peserta banyak, tes dibagi dalam delapan sesi. Setiap sesi memiliki waktu mengerjakan soal selama 30 menit.

Tim pemenangan akan mengambil 45 peserta terbaik. Mereka nantinya akan ditetapkan dalam daftar calon sementara (DCS) caleg Pemilu 2019.

Peserta tes, Sunarto AP mengatakan, tes secara online menunjang era digital. "Zaman serba digital, tes online seperti ini perlu dilakukan, bahkan wajib. Juga sekaligus menguji kemampuan kami mengoperasikan komputer," tandasnya. (Jas)