Peristiwa Editor : Ivan Aditya Kamis, 14 Juni 2018 / 11:54 WIB

Polri Minta Jasa Marga Perbaiki Jembatan Penyeberangan di Atas Tol

JAKARTA, KRJOGJA.com - Polri meminta kepada PT Jasa Marga (Persero) untuk memperbaiki kondisi jembatan penyeberangan orang (JPO) di atas Jalan Tol Jakarta- Cikampek agar kasus pelemparan batu terhadap kendaraan yang melintas di ruas jalan tersebut tidak terulang.

Kapolres Jakarta Timur Kombes Tony Surya Putra mengatakan pihaknya sudah melayangkan surat kepada perusahaan tersebut agar perbaikan segera dilakukan. "Tidak hanya ke Jasa Marga, permintaan juga kami layangkan ke Pemerintah Kota Jakarta Timur," katanya.

Artikel Terkait : Mahasiswa Polbangtan Dampingi Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur

Kasus pelemparan batu di atas JPO Tol Jakarta Cikampek terjadi pada musim mudik Lebaran 2018 ini. Kasus pelemparan batu salah satunya menimpa Saeful Mazazi.

Saat melintas di Tol Jakarta- Cikampek, Jumat (08/06/2018) lalu, kendaraannya dilempari batu dari atas JPO Jatibening. Peristiwa tersebut telah mengakibatkan Saeful meninggal dunia. Pelemparan juga terjadi di atas Jembatan Tol Malaka yang menjadi bagian ruas Tol Jagorawi.

Polisi telah bergerak dalam menangani kasus tersebut. Untuk kasus pelemparan batu di Jembatan Tol Malaka mereka telah menetapkan dua tersangka dengan inisial TZR (17) dan HSBS (14). Tony mengatakan pihaknya terus mendalami keberadaan pelaku lain dalam kasus tersebut. (*)