Peristiwa Editor : Ivan Aditya Kamis, 14 Juni 2018 / 09:17 WIB

AHY Pastikan Demokrat Tetap Solid

JAKARTA, KRJOGJA.com - Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) membantah tudingan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto yang menyebut partainya tidak konsisten.

Inkonsistensi itu disebut Hasto karena perbedaan sikap yang ditunjukkan Partai Demokrat ketika rapat pimpinan nasional (rapimnas) Maret lalu, dengan orasi politik yang disampaikan AHY beberapa hari lalu.

"Saya yakin yang komentar itu tidak hadir di rapimnas dan juga tak hadir pada orasi politik saya, klir. Pasti itu tidak memahami secara konteks, kami konsisten," kata AHY.

AHY menjelaskan dalam rapimnas lalu, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat memberi sambutan di depan Presiden Joko Widodo maupun pidatonya kemarin, belum menetapkan posisi partainya di koalisi manapun.

"Silakan dibaca, silakan dilihat teksnya, silakan dibaca lagi atau dilihat lagi rekamannya, tapi Demokrat sangat mungkin bekerja dengan siapapun termasuk dengan mereka yang sudah berada di koalisi atau seolah-olah sudah terbangun koalisi itu," ujarnya.

Agus menegaskan untuk menjalin sebuah koalisi, diperlukan kesamaan visi dan misi, saling percaya dan menghormati. Prinsip kesetaraan juga harus ada dalam sebuah koalisi. (*)