JUARA KOMPETISI DRUM DUNIA

Calsey Tory, Tahu Juara Ketika Masih 'Kriyip-Kriyip'

Calsey Tory tak sabar satu panggung dengan para legenda drummer dunia. (FX Harminanto)

CALSEY Tory, remaja putri berusia 18 tahun ini mengira ia akan diinterview melalui sambungan telepon panitia di Amerika Serikat. Nyatanya, telepon di pagi hari itu justru mengumumkan dia menjadi juara kompetisi drum 'Hit Like A Girl 2018. Menyisihkan 700 peserta dari berbagai belahan dunia. 

“Saya kira akan diinterview tentang karya yang saya buat, tapi ternyata malah diberitahu juara pertama. Saat ditelpon juga kaget karena saya sudah bangun jam 04.00 WIB tapi ditelpon akhirnya jam 05.00 WIB, masih kriyip-kriyip,” sambung gadis pengidola Mike Portnoy ini.

Calsey pantas kaget karena beberapa waktu sebelumnya ia mendapat email bahwa akan ditelpon pukul 04.00 WIB yang mana itu menyesuaikan waktu kerja di Amerika Serikat. 

Sebagai ganjaran menjadi juara pertama dalam kompetisi tertinggi penggebuk drum perempuan dunia tersebut, Calsey mendapatkan kehormatan untuk tampil dalam ajang Percussive Arts Society International Convention (PASIC) November 2018 mendatang di Amerika Serikat. 

Tampil diajang tersebut membuncahkan rasa bangga tak terkira karena ia akan berada di panggung megah bersama para legenda penggebuk drum. Rasa itu setidaknya melengkapi kebahagiaan karena sebagai juara ia mendapat satu set drum hadiah dari 'Hit Like A Girl'.

“Nervous tapi juga tidak sabar karena semua drummer legenda yang saya idolai bakal kumpul di sana. September saya akan berangkat ke Amerika untuk persiapan PASIC, bangga luar biasa rasanya, seperti impian jadi kenyataan,” pungkas additional drummer Captain Jack 2014-2016 ini. 

Baca Juga : Cewek Yogya Juara Kompetisi Drum Internasional!

Seperti diberitakan sebelumnya Calsey Tory (18), cewek muda warga Jalan Wolter Monginsidi yang sukses menjuarai kompetisi drum tingkat dunia ‘Hit Like A Girl’ 2018, sekaligus pertama kali di Indonesia untuk kategori 18+.

Kompetisi yang mempertemukan drummer perempuan dari seluruh dunia secara online ini ternyata begitu dinantikan setiap tahunnya oleh penggemar musik. Betapa tidak, lebih dari 700 peserta turut serta beradu skill untuk menarik perhatian juri yang juga nama-nama tenar macam Senti Kawaguchi, Linsey Raye Ward, Peter Erskine dan Emanuelle Caplette. (Fxh)

 

Tulis Komentar Anda