Ratusan Warga Ngampilan Terima Zakat

Dandim 0734 Yogyakarta Letkol (Inf) Bram Pramudya saat membagika zakat.

YOGYA, KRJOGJA.com - Ratusan masyarakat kurang mampu dan penarik becak yang berada di wilayah Ngampilan menerima zakat yang diberikan oleh salah seorang pemilik toko kawasan Jalan KH Agus Salim, Rabu (13/06/2018). Pemberian zakat bagi kaum dhuafa ini rutin dilakukan oleh pemilik usaha yang bergerak dalam bidang mebel tersebut setiap jelang Lebaran.

Pembagian zakat ini dihadiri oleh Konandan Korem 072 Pamungkas Brigjen TNI Zamroni, Komandan Kodim 0734 Yogyakarta Letkol (Inf) Bram Pramudya dan tokoh masyarakat sekitar. Fredy, pemilik usaha mebel tersebut mengatakan pembagian zakat ini untuk menjalin silaturahmi dan meringankan beban para kaum dhuafa.

"Semoga pemberian zakat ini dapat bermanfaat bagi warga. Jangan dinilai dari jumlah namun ini sebuah kewajiban sebagai umat untuk saling berbagi," jelasnya.

Untuk zakat sendiri berupa uang yang beragam ada yang Rp 30.000, Rp 40.000 dan anak anak Rp 30.000. Agar tak terjadi keributan kegiatan pembagian zakat ini dibawah pengamanan aparat TNI dan Polri. (*)

Tulis Komentar Anda