Olahraga Editor : Ivan Aditya Kamis, 14 Juni 2018 / 08:45 WIB

Timnas Spanyol Rugi Pecat Lopetegui

SPANYOL, KRJOGJA.com - Timnas Spanyol memutuskan memecat Julen Lopetegui sehari jelang Piala Dunia 2018 dimulai. Ada sejumlah kerugian di balik keputusan tersebut.

Timnas Spanyol merupakan salah satu tim favorit di Piala Dunia 2018. Dengan materi bertabur bintang, 'La Furia Roja' dipercaya bisa bersaing dengan tim-tim besar lainnya.

Artikel Terkait : Menikmati Hidangan Mewah tapi Murah di Sumo Sushi

Namun situasi kritis kini mengancam timnas Spanyol seiring keputusan untuk memecat Julen Lopetegui. Lopetegui dipecat beberapa jam setelah dirinya dipastikan jadi pelatih Real Madrid musim depan.

Pemecatan Julen Lopetegui membuat timnas Spanyol mengalami krisis yang tak pernah mereka bayangkan sebelumnya. La Furia Roja dalam kondisi bagus jelang Piala Dunia namun kemudian mereka tiba-tiba ditempatkan pada situasi penuh kekacauan.

Setelah kabar penunjukan Lopetegui sebagai pelatih Real Madrid dan isu pemecatan beredar, sejumlah pemain berusaha menahan keputusan tersebut. Mereka sempat berharap Lopetegui tetap dipertahankan meski akhirnya keinginan itu tak terwujud.

Fernando Hierro yang jadi pelatih pengganti Julen Lopetegui dihadapkan pada tugas berat. Hierro tidak benar-benar mengenal karakter pemain seperti halnya Lopetegui yang sudah memiliki data kelebihan dan kekurangan masing-masing pemain.

Lopetegui sukses meramu timnas Spanyol kembali menjadi tim yang solid setelah porak-poranda di Piala Dunia 2014 dan Piala Eropa 2016. Meski pemain-pemain yang ada di timnas Spanyol saat ini adalah deretan pemain terbaik pilihan Lopetegui, hal itu tak lantas menjamin pelatih pengganti bisa langsung meracik formasi yang sempurna di Piala Dunia 2018.

Timnas Spanyol kini harus berlomba dengan waktu di Piala Dunia 2018. Setelah diterpa kabar pemecatan Julen Lopetegui pada 13 Juni, Sergio Ramos dan kawan-kawan harus kembali tenang dalam persiapan menghadapi Portugal.

Bila timnas Spanyol belum bisa kembali fokus menghadapi Piala Dunia 2018, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan siap menghancurkan Spanyol yang tengah kebingungan. (*)