Peristiwa Editor : Ivan Aditya Kamis, 14 Juni 2018 / 05:12 WIB

SpaceX Kembali Tunda Liburan ke Bulan

AMERIKA, KRJOGJA.com - Tahun lalu, perusahaan roket milik Elon Musk, SpaceX mengumumkan akan mengirim orang untuk melakukan perjalanan ke bulan. Dua orang yang membayar ini nantinya bisa melakukan perjalanan keliling bulan sekitar akhir 2018.

Ada beberapa indikasi yang menunjukkan pelesir ke Bulan tersebut akan ditunda dan tidak terjadi tahun ini. Juru bicara SpaceX James Gleeson membenarkan dalam sebuah pernyataan pekan ini bahwa perusahaan masih berencana untuk menerbangkan orang-orang dalam perjalanan mengelilingi Bulan.

Namun dia menolak untuk menguraikan atau mengomentari kapan tepatnya waktu misi tersebut. Rencana awal dari SpaceX adalah menerbangkan para turis luar angkasa, yang identitasnya dirahasiakan dengan ketat, di atas Falcon Heavy. Roket SpaceX raksasa tersebut yang mengantarkan Tesla dari Musk ke luar angkasa untuk penerbangan bersejarahnya empat bulan lalu.

Namun, Musk sempat memberikan pernyataannya pada wartawan pada Februari lalu. Dia mengatakan saat ini, SpaceX tidak memiliki rencana untuk membuat Falcon Heavy meluncurkan manusia. (*)