GL Zoo Buat Terobosan Baru Dongkrak Pengunjung

YOGYA, KRJOGJA.com - Momentum libur panjang untuk merayakan Lebaran 2018 akan dimanaafkan Gembira Loka Zoo (GL Zoo) untuk mendongkrak jumlah pengunjung. Salah satu langkah yang diambil adalah akan menyajikan show burung di lokasi baru kawasan Mayang Tirta. Persiapan sudah dilakukan jauh hari sebelumnya.

"Ini terobosan baru bagi kami. Untuk itu kami berusaha mempersiapkannya dengan sebaik mungkin," kata Yoga Agung Nugroho, Trainer Burung GL Zoo saat ditemui disela-sela melatih burung yang akan dipentaskan, Kamis (07/06/2018).

Dengan adanya konsep baru show aves ini sehingga nantinya GL Zoo memiliki dua tempat  presentasi edukasi satwa. “Di lokasi lama sebelah utara kandang gajah, nantinya khusus untuk pentas satwa mamalia, sedangkan di sini (Mayang Tirta) khusus show burung,” tutur Yogan, sapaannya.

Pada show burung nanti, pengunjung  bisa secara gratis menyaksikan bermacam jenis burung beterbangan di atas danau buatan Mayang Tirta. Aneka jenis burung yang kini dipersiapkan untuk pentas,  seperti burung julang emas, kakatua dan jenis elang. "Sudah disiapkan pangung apung untuk landasan pentas di atas air," terangnya.

Menurut Yogan, untuk penonton nantinya disiapkan tempat duduk di sisi barat Mayang Tirta. “Saat kapal katamaran kebetulan melintas di samping panggung  pentas, para penumpangnya sekaligus bisa menyaksikan burung-burung beterbangan seperti di habitat aslinya,” tunjuknya.

Rencananya, show burung itu nantinya digelar dua kali sehari. Dan, saat tidak pentas, panggung untuk show ditenggelamkan. (Rdi)

Tulis Komentar Anda