DIY Editor : Ivan Aditya Kamis, 14 Juni 2018 / 02:13 WIB

'Festival of Light Kaliurang' Hadir Lebih Spektakuler

SLEMAN, KRJOGJA.com - Pertunjukan air mancur menari atau 'Dancing Fountain' gelaran PT Taman Pelangi yang sukses menyedot puluhan ribu pengunjung pada Lebaran 2017 lalu di Gardu Pandang Kaliurang Sleman, kini dihadirkan kembali di tempat yang sama.

Mengusung tema 'The New Dancing Fountain', Taman Pelangi siap menyuguhkan pertunjukan yang lebih spektakuler mulai 9 Juni sampai 22 Juli 2018. Menurut Marketing PT Taman Pelangi, Sigit Iwan, format dancing fountain kali ini sedikit berbeda dibanding tahun lalu. Yakni ditambah lampu dan air mancur membentuk bintang.

"Selain formasi lampu bentuk bintang, paling unik ialah tarian api diatas air. Dimana ada pancuran air diatasnya muncul api yang menari-nari mengikuti pancuran air iti. Api ini bisa menyala karena ada tekanan gas tinggi," terangnya, Rabu (13/06/2018) malam.

Dijelaskan, pada Festival of Light Kaliurang 2018 ini juga menyuguhkan lampion unik berbentuk hewan purba seperti dinosaurus. Tentu tak ketinggalan juga ada spot bagi pecinta swafoto dimana area romantic garden menjadi pilihan tersendiri bagi kawula muda.

Sigit menambahkan, pertunjukan air mancur menari bertema 'The New Dancing Fountain' tersebut dapat disaksikan pukul 19.00, 20.00 dan 21.00 WIB pada weekday. Sedangkan saat weekend ditambah sesi terakhir pada pukul 22.00 WIB.

"Untuk lagu yang sedang hits kali ini berjudul 'Bojo Galak' mampu berpadu dengan tarian air serta efek pencahayaan spektakuler," ujar Sigit seraya menambahkan lokasi Gardu Pandang Kaliurang ini masih aman untuk dikunjungi wisatawan karena berada 7 km dari puncak Gunung Merapi. (Adk)