Jateng Editor : Ivan Aditya Kamis, 14 Juni 2018 / 01:49 WIB

Purworejo Tambah Alokasi Gas Melon 17 Persen

PURWOREJO, KRJOGJA.com - PT Pertamina menambah alokasi elpiji bersubsidi untuk Kabupaten Purworejo total sebanyak 17 persen dari kuota normal. Penambahan alokasi dilakukan mengantisipasi lonjakan permintaan menjelang dan saat lebaran.

Sales Executive Elpiji Pertamina Rayon 8 Andrian Dominggo mengatakan, awalnya tambahan kuota fakultatif ditambahkan 13 persen dari kuota normal. "Namun melihat situasi dan demi mencukupi kebutuhan masyarakat, kami tambahkan lagi 4 persen alokasi," ujarnya kepada KRJOGJA.com, Rabu (13/06/2018).

Artikel Terkait : Mahasiswa Polbangtan Dampingi Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur

Menurutnya, penyaluran kuota fakultatif dilakukan hingga akhir Juni 2018. Setelah ada tambahan, tiap hari rata-rata disalurkan kurang lebih 20 ribu tabung. Pada puncak kuota fakultatif, rencananya disalurkan kurang lebih 22 ribu tabung.

Pada hari biasa, kuota normal elpiji melon di Purworejo rata-rata 17.875 tabung perhari. "Seharusnya dengan alokasi 17 persen, bisa mencukupi kebutuhan," katanya.

Pertamina tidak akan meliburkan operasional SPBE saat lebaran. Agen juga tetap menyalurkan gas kepada pangkalan resmi di bawahnya. "Jadi fokus kami, masyarakat yang berlebaran jangan sampai kekurangan gas elpiji," tegasnya. (Jas)