Olahraga Editor : Ivan Aditya Rabu, 13 Juni 2018 / 20:24 WIB

Timnas Spanyol Akhirnya Pecat Lopetegui

SPANYOL, KRJOGJA.com - Julen Lupetegui resmi dipecat dari kursi pelatih Timnas Spanyol, Rabu (13/06/2018) sehari sebelum pembukaan Piala Dunia Rusia 2018 digelar. Keputusan kontroversial ini merupakan buah dari pengumuman Real Madrid mengenai dirinya yang akan melatih Los Blancos.

Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) mengatakan mereka merasa dilangkahi dengan penunjukan tersebut karena Lupetegui sendiri tidak langsung memberitahukan ketertarikan El Real terhadapnya. "Kami memutuskan untuk memecat pelatih tim nasional. Apa yang kami capai hingga Piala Dunia 2018 ini adalah hasil kerja keras semua orang, kami juga harus berterima kasih kepadanya," ujar Presiden RFEF, Luis Rubiales dalam jumpa pers di Krasnodar.

Artikel Terkait : Mahasiswa Polbangtan Dampingi Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur

Baca juga :

Resmi Tangani Madrid, Lopetegui Langsung Bentrok dengan Ronaldo

Ronaldo Hengkang dari Madrid, Rakitic Malah Senang

Ahli Sepakbola Spanyol Ungkap Alasan Zidane Resign

Rubiales juga mengatakan bahwa tidak ada informasi sebelumnya mengenai hal tersebut. RFEF sendiri baru mengetahui lima menit sebelum Lupetegui resmi menjadi pengganti Zinedine Zidane pada Selasa (12/06/2018). Spanyol sendiri akan menghadapi pertandingan pertama melawan Portugal di babak penyisihan grup B pada Kamis (15/06/2018) mendatang. "Kami sudah siapkan Albert Celades, pelatih Spanyol U-21 sebagai pengganti," tambahnya. (Mutiara Kurnia)