Cewek Yogya Juara Kompetisi Drum Internasional!

Calsey Tory drummer Yogya yang juarai kompetisi internasional. (Foto : FX Harminanto)

YOGYA, KRJOGJA.com - Anak muda Yogyakarta kembali membuat berita baik yang mengasyikkan. Kali ini datang dari Calsey Tory (18), cewek muda warga Jalan Wolter Monginsidi yang sukses menjuarai kompetisi drum internasional bertajuk ‘Hit Like A Girl’ 2018, sekaligus pertama kali di Indonesia untuk kategori 18+.

Kompetisi yang mempertemukan drummer perempuan dari seluruh dunia secara online ini ternyata begitu dinantikan setiap tahunnya oleh penggemar musik. Betapa tidak, lebih dari 700 peserta turut serta beradu skill untuk menarik perhatian juri yang juga nama-nama tenar macam Senti Kawaguchi, Linsey Raye Ward, Peter Erskine dan Emanuelle Caplette.

Jangan tertipu ketika melihat sosok Calsey yang cute dengan rabut pirang terurainya. Ketika sudah memegang stick dan berada di depan drum set maka seketika auranya berubah total. Jadi jangan heran kalau dia menjuarai kompetisi drum internasional.

Skill yang didapatkannya dari latihan keras sejak usia 10 tahun ternyata tak sia-sia. Casley seperti menemukan feel dan merasakan hidup saat menggebuk alat musik yang masuk kategori perkusi ini.

Baca Juga : 

Tio, Mahasiswa Difabel Tunanetra yang Perjuangkan Penyandang Disabilitas
Tunanetra, Tak Surutkan Bowo Berwirausaha
Kisah Zaenab, Lansia yang Berharap Putera Difabelnya Diasuh Negara

Dara 18 tahun tersebut menceritakan, dua bulan lalu ia sengaja membuat sebuah video drum cover lagu Kaz Rodriguez dengan judul Gaia untuk dikirim ke kompetisi Hit Like A Girl. Tak disangka, video tersebut masuk dalam final kategori 18 tahun + dan berhasil menyisihkan 700 lebih drummer perempuan lain dari seluruh penjuru dunia.

“Kaget sekali karena tiga atau empat tahun lalu, saya ikut tapi masuk ke fase entry pun tidak, masih gak percaya sampai sekarang,” ungkap gadis kelahiran California Amerika Serikat ini. (Fxh)

Tulis Komentar Anda