Sambut Lebaran, Pantai Jetis Buat Taman Bunga

Bunga Matahari mekar di Pantai Jetis. (Foto : Jarot Sarwosambodo)

PURWOREJO, KRJOGJA.com - Pengelola objek wisata Pantai Jetis Desa Patutrejo Kecamatan Grabag Kabupaten Purworejo menata kawasan menyambut lebaran. Mereka membuat taman Bunga Matahari di salah satu sudut pantai untuk tempat foto para pengunjung, sejak dua bulan terakhir.

Taman dirintis Cenot dan Ijo, dua warga setempat, pada lahan pasir seluas 2.000 meter persegi. "Kami coba rintis taman bunga, ada sekitar 3.000 tanaman di lahan itu," ujar perawat tanaman, Jemono, kepada KRJOGJA.com, Rabu (13/06/2018).

Sebagian tanaman merupakan pohon dewasa dan siap berbunga. Tanaman dibeli dari beberapa penangkar di Kabupaten Kulonprogo. Selain itu, sebagian lagi disemai dari biji di lahan pasir.

Tanaman tumbuh subur karena pengelola mengolah tanah pasir dengan mencampur pupuk kandang. Perawatan optimal membuat bunga cepat mekar. Pengelola menargetkan taman penuh bunga pada saat libur lebaran 2018.

Selain taman bunga, pemilik juga membuat gazebo dan rumah Hobbit untuk sarana istirahat serta berfoto. "Untuk tiket masuk rencananya Rp 5.000 perorang," katanya.

Cenot mengatakan, keberadaan taman bunga akan mendongkrak kunjungan di Pantai Jetis. "Apalagi sekarang anak muda gemar foto dan diunggah di media sosial, taman bunga akan jadi magnet bagi mereka," tandasnya. (Jas)

Tulis Komentar Anda