Titiek Hengkang ke Partai Berkarya, Golkar Tak Goyah

Airlangga Hartarto menghadiri konsolidasi pemenangan Juliyatmono-Rober Christanto di Karanganyar. (foto:Abdul Alim)

KARANGANYAR, KRJOGJA.com - Hengkangnya Siti Hediati Hariyadi ke Partai Berkarya dipastikan tidak menggoyahkan Partai Golkar. Parpol berlambang pohon beringin ini menyiapkan pengganti Titiek Soeharto, sapaan Siti Hediati Hariyadi, dari kadernya. 

"Partai Golkar merupakan partai kader. Jika satu keluar, akan digantikan kader lainnya. Termasuk Titiek Soeharto," kata Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto kepada wartawan di Karanganyar, Selasa (12/6). 

BACA JUGA : 

Jateng Tolak Ukur Kemenangan Golkar

Titiek Soeharto Pindah ke Partai Berkarya, Golkar Siapkan Gandung Pardiman di DPR

Dia menilai keputusan Titiek keluar dari parpol yang membesarkan namanya bukan hal istimewa bagi internal. Meski, sempat membuat ramai jagad politik nasional. Airlangga telah mengantisipasi berbagai fenomena yang mungkin mengikuti. Seperti perolehan suara dan massa pendukung. Seperti diketahui, Titiek berangkat dari daerah pemilihan Yogyakarta. Ia kemungkinan juga nyaleg di dapil ini melalui Partai Berkarya. 

"Keluarnya Titik juga tidak akan berpengaruh terhadap perolehan suara dalam pemilihan legislatif mendatang,” ujarnya.

Airlangga yang juga menjabat Menteri Perindustrian ini memutuskan, Titiek yang dulunya Wakil Ketua Dewan Pakar DPP Partai Golkar bakal digantikan Gandung Pardiman. Sosok ini merupakan Ketua DPP Bidang Penggalangan Pekerja Buruh dan Ormas Partai Golkar. 


Airlangga mengungkapkan, mundurnya Titiek dari partai Golkar, secara otomatis mundur juga sebagai anggota DPR RI dari daerah pemilihan Yogyakarta serta harus melepas seluruh fasilitas dari partai alias di-PAW. (Lim)

Tulis Komentar Anda