Jateng Editor : Tomi sudjatmiko Rabu, 13 Juni 2018 / 13:55 WIB

LSM LAPAAN RI Sebar 3.000 Paket Beras Bagi Masyarakat

SOLO, KRJOGJA.com - Menjelang lebaran, 3.000 warga kurang mampu di kawasan Solo Raya dan sejumlah panti asuhan mendapat pembagian paket beras berkualitas baik dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lembaga Penyelamat Aset dan Anggaran Belanja Negara Republik Indonesia (LAPAAN RI) di Joglo, Sriwedari, Solo, Rabu (13/6/2018). 

Ketua Umum (Ketum ) LSM LAPAAN RI BRMH Koesoemo Poetro SH MH didampingi Anggota DPR RI Endang Srikarti Handayani SH MHum kepada wartawan, Rabu (13/6/2018) ingin berbagi dengan berbagai komponen masyarakat seperti tukang parkir, sopir, tukang sampah, pengemudi becak, pedagang sayur serta gelandangan dan pengemis serta masyarakat marginal lainnya. 

Artikel Terkait : Mahasiswa Polbangtan Dampingi Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur

"Apalagi momentumnya adalah akhir bulan Ramadan, bulan yang dikenal sebagai bulan penuh ampunan serta jelang hari raya Idul Fitri. Kami ingin  saudara-saudara kami yang kurang mampu juga bisa merasakan kebahagiaan. Pasalnya lebaran identik dengan rasa syukur setelah berpuasa sebulan lamanya. Sehingga jangan sampai ada saudara kita yang justru bersedih, hanya karena tidak bisa makan,” ujar  BRMH. Kusumo Putro, SH, MH didampingi Sekretaris Jendral (Sekjen) LSM LAPAAN RI Wisnu Pamungkas.

Selain pembagian beras sebanyak 11 ton kepada ribuan warga kurang mampu, LSM LAPAAN  juga menyerahkan bantuan berupa beras dan sembako kepada beberapa panti asuhan. Di antaranya Panti Asuhan Pamardiyoga, di Jalan Gajah Mada , Solo , Panti Asuhan Putri Aisyah Kerten serta Panti Asuhan Al Huda , Kartopuran, Solo

"Sedekah, terutama di bulan Ramadan seperti ini tentu sudah menjadi tuntunan agama. Sedekah bila dimaknai secara sosial adalah wujud kepedulian untuk bisa meringankan beban hidup dari saudara-saudara kita yang kekurangan,” papar Koesoemo .

Antrian ribuan warga dapat berlangsung secara tertib, sebelumnya warga telah didata dan diberi kupon khusus. Selain anggota Satgas dari LSM LAPAAN , pihak Polsekta Laweyan, Koramil Laweyan melakukan penjagaan agar antrian berjalan tertib. (Hwa)