Olahraga Editor : Tomi sudjatmiko Rabu, 13 Juni 2018 / 16:43 WIB

Ketum KONI DIY Sambut Galang Hendra di Bandara

SLEMAN, KRJOGJA.com - Pembalap Yamaha Racing Indonesia Galang Hendra Pratama  pulang kampung  setelah   sukses mencatat sejarah dengan meraih podium juara dalam balap WorldSSP 300 di Brno, Ceko, Minggu (10/06). 

Galang Hendra,  Selasa (12/6) malam sekitar pukul 23.00 mendarat di Bandara Adisutjipto, Yogya, disambut Ketua umum KONI DIY Prof Dr Djoko Pekik Irianto MKes AIPO dan jajaran, Ketua umum IMI DIY Eka Sulistyana, pengurus IMI DIY lainnya serta  ibu Galang  Desy Prasanti dan adiknya Aldi Satya Mahendra yang juga pembalap Yamaha GHP Tim.  

Galang Hendra yang membawa Piala juara WorldSSP 300 di Ceko disambut Djoko Pekik dan Eka Sulistyana dengan memberikan kalungan bunga secara bergantian.  Setelah itu, mereka bertiga antara Galang Hendra, ibu galang dan adiknya saling berangkulan sebagai tanda haru karena sudah beberapa bulan tidak bertemu.

Desy Prasanti mengatakan,  Galang Hendra  sebelum sampai di Yogya, ia pulang dari Ceko lewat perjalanan panjang dengan transit di Dubai. Setelah itu, baru menuju Bandara Soekarno Hatta (Soeta) Tangerang , Selasa (12/6) pukul 16.00. Di Bandara Soeta disambut  Sekjen PP IMI, Jeffrey JP yang juga hadir, kemudian rekan-rekan komunitas Yamaha R25 Owners Indonesia (YROI) dan R25 Owner Community Kaskus (ROCK) serta manajemen Motor Sports PT  Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

"Kepulangan  Galang Hendra ke Yogyakarta  untuk merayakan Idul Fitri 1439 H bersama  keluarga. Di Yogya Galang tidak lama hanya sampai  Selasa (20/6). Setelah itu,  Galang Hendra kembali ke Basecamp di Roma Italia, untuk mempersiapkan  diri mengikuti balap  WorldSSP300 berikutnya  yang masih menyisakan  empat seri lagi,” ujar  Desy Prasanti. (Rar)