Pengepakan Logistik Pilgub Dikebut

Pengepakan logistik pemilu dikebut (Toto Rusmanto)

PURBALINGGA, KRJOGJA.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Purbalingga ngebut menyelesaikan pengepakan logistik pemilihan gubernur (Pilgub) Jateng 2018. Pengepakan yang dilakukan di halaman aula sejak Rabu (13/06/2018) semula dijadwalkan selesai pada Kamis (14/06/2018) sore. Karena pertimbangan waktu yang mepet dengan hari raya idul fitri, kegiatan pengepakan dipadatkan hingga Rabu malam.

"Pemadatan jadwal itu atas aspirasi rekan-rekan di PPK supaya pada Kamis bisa ngurus persiapan lebaran," tutur Komisioner KPU Divisi Logistik, Sudarmadi, Rabu (13/6).

Sudarmadi menambahkan, di Purbalingga terdapat 1655 TPS Pilgub. Artinya ada 1655 set logistik pemilu yang harus dikemas. Meliputi surat suara dalam sampul, tinta, segel, paku dan tali pengikat, bantalan coblos, tujuh macam sampul, karet pengikat, kantong plastik, enam model formulir dan alat bantu tuna netra (template).

"Rabu pagi hingga sore, pengepakan didahulukan untuk PPK yang jauh dari KPU. Dilanjutkan pada malam hari untuk PPK yang lebih dekat," ujar Sudarmadi.

Rencananya, seluruh logistik pemilu yang diperlukan untuk pemungutan dan penghitungan suara akan mulai didistribusikan ke masing-masing  PPK pada Jumat pekan depan (22/6). Selanjutnya PPK meneruskan distribusi logistik ke PPS pada tanggal 24 hingga 25 Juni. "Logistik itu harus sudah diterima KPPS pada 26 Juni," ujar Sudarmadi.   (Rus)

Tulis Komentar Anda