Olahraga Agregasi    Rabu, 13 Juni 2018 / 13:25 WIB

Resmi Tangani Madrid, Lopetegui Langsung Bentrok dengan Ronaldo

MADRID, KRJOGJA.com - Setelah ditunjuk sebagai pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui langsung dihadapkan dengan Cristiano Ronaldo. Dihadapkan di sini dalam makna yang sebenarnya. 

Hal itu ialah bertemunya Tim Nasional (Timnas) Spanyol racikan Lopetegui kontra Ronaldo yang memimpin skuad Portugal di laga perdana Grup B Piala Dunia 2018, Sabtu 16 Juni 2018 dini hari WIB.

Meski sudah ditunjuk sebagai pelatih Madrid hingga tiga tahun ke depan, Lopetegui masih akan mendampingi skuad La Furia Roja –julukan Spanyol– hingga kelar Piala Dunia 2018. Karena itu, Lopetegui langsung dipertemukan dengan Ronaldo yang sejak 2009 berseragam putih Madrid.

Bisa dibilang, pertemuan nanti merupakan momen pertama bagi Lopetegui untuk meyakinkan Ronaldo agar mau bertahan di Madrid. Sekadar diketahui, Ronaldo diisukan akan meninggalkan Madrid karena kesal dengan manajemen yang tidak bersedia menaikkan gajinya secara signifikan.

Baca Juga

Timnas Spanyol Akhirnya Pecat Lopetegui

Timnas Spanyol Rugi Pecat Lopetegui

Lopetegui jelas akan mencari cara agar Ronaldo mau bertahan di Madrid. Sebab, meski usianya sudah menginjak 33 tahun, kepemimpinan dan kualitas Ronaldo tak perlu diragukan lagi.

Selain itu, pertemuan kontra Portugal merupakan yang pertama Lopetegui. Semenjak ditunjuk sebagai pelatih Spanyol pada 2016, Lopetegui sudah menjalani 20 pertandingan, namun sama sekali belum pernah menghadapi tim asuhan Fernando Santos tersebut. (*)