Lebaran, 'Me and My Foodtruck' Keluarkan Single Baru

Me and My Foodtruck bakal keluarkan single baru (istimewa)

YOGYA, KRJOGJA.com - Sempat merilis sebuah mini album dengan judul 'What’s On The Menu' pada 2016 lalu, Me and My Foodtruck, band asal Tangerang Selatan yang beranggotakan Ramadhan Wicaksana (Vokal & Gitar), M Ananda Alifiarry (Gitar) dan Garrin Faturrahman (Bass), siap kembali memperkenalkan karya terbarunya yang siap dirilis pada Jumat (15/6/2018) bertepatan dengan hari Raya Idul Fitri. 

Bukan mengusung religi, namun sebuah single berjudul 'A Say of Thanks', didaulat oleh band yang berdiri pada tahun 2015 ini sebagai single terbaru mereka yang siap mengoyak-oyak perasaan para pendengarnya. 

Ananda mengungkap, dalam single terbaru kali ini secara garis besar Me and My Foodtruck menceritakan tentang kandasnya hubungan sepasang kekasih. Kisah dalam lagu sendiri diambil dari pengalaman pribadi beberapa personil band yang sudah menetap di Yogyakarta dalam beberapa tahun belakangan.

"Dalam single terbaru dari Me and My Foodtrcuk ini, kami ingin membawa pendengar untuk masuk dalam kisah pribadi para personilnya. Karena dari cerita yang coba kami tuangkan dalam “A Say of Thanks” mungkin dialami kebanyakan orang,” ungkap Ananda pada KRjogja.com Rabu (13/6/2018). 

'A Say of Thanks' menurut Ananda menjadi gebrakan baru karena sebelumnya belum pernah dicoba yakni membawa musik bernuansa emo dan post-hardcore. Di nomor ini, band tersebut tetap membawa kembali rancak gitar yang berwarna bluesy dan vocal tone sebagai benang merah yang merajut segala macam cross-genre yang melulu menjadi karakter dari Me and My Foodtruck.

"Single ini kami kemas dalam konsep yang menggabungkan berbagai macam genre untuk menghasilkan sesuatu yang fresh dengan campuran sound yang asli. Hal baru yang berhasil ditemukan kami adalah ketika kami menyatukan genre-genre berbeda, bahkan bertolak belakang. Walau begitu, “A Say of Thanks” masih memiliki benang merah dengan mini album yang pernah kami rilis sebelumnya,” lanjut Ananda. 

Single kali ini sendiri digarap oleh grup band tersebut di Mousike Studio Bandung yang memang cukup bisa diandalkan membangun suasana dan mood berbeda. Sementara proses mixing dan mastering dipercayakan pada Farhan Sarasin yang sedang melanjutkan studinya di Berklee College of Music Amreika Serikat. 

"Kami ingin menyimpulkan dalam 'A Say of Thanks' ini akan mempersembahkan sesuatu yang amat sangat berani dan beda dari musik yang pernah kami. Harapannya dengan single terbaru dari kami ini bisa memberi gambaran baru untuk industri musik di tanah air. Selain itu, mudah-mudahan 'A Say of Thanks” bisa jadi soundtrack dari hal-hal pahit para pendengar karya kami." (Fxh)

Tulis Komentar Anda