Ekonomi Editor : Tomi sudjatmiko Rabu, 13 Juni 2018 / 11:53 WIB

Dana Wakaf Dijamin Jamkrindo Syariah

JAKARTA, KRJOGJA.com - Dompet Dhuafa menggenjot dan mengajak masyarakat untuk berwakaf baik berupa uang, tentu terjamin dengan adanya kerjasama dengan PT Penjaminan Jamkrindo Syariah. 

Menurut Iwan Ridwan sebagai Direktur Dompet Dhuafa Social Enterprise kerjasama dengan PT Penjaminan Jamkrindo Syariah juga akan ditingkatkan di bidang penjaminan wakaf. Artinya wakaf yang diproduktifkan melalui kegiatan-kegiatan atau proyek usaha nilai pokoknya diasuransikan melalui program asuransi penjaminan.

Artikel Terkait : Mahasiswa Polbangtan Dampingi Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur

"Sehingga prinsip syariah wakaf yang pokoknya harus dijaga atau tetap dan surplusnya yang digunakan untuk kemaslahatan ummat tercapai. Kerjasama ini merupakan yang pertama di bidang asuransi penjaminan wakaf."

Wakaf, kata Iwan terus mengalami perkembangan dan sudah tidak berpatokan pada barang mati saja, dengan adanya kerjasama dengan PT Penjaminan Jamkrindo Syariah ini akan menguatkan kepercayaan masyarakat untuk berwakaf di Dompet Dhuafa.

“Ke depan dengan program wakaf,  Dompet Dhuafa menginisiasi untuk mendirikan perusahaan dibidang asuransi penjaminan wakaf seiring dengan berkembangnya program pemberdayaan wakaf khususnya wakaf uang”, tandasnya. (*)