DIY Editor : Agung Purwandono Rabu, 13 Juni 2018 / 06:54 WIB

Ramai di Sosmed, Pria Asal Gunungkidul Ini Mudik Menggunakan Sepeda dari Bekasi

YOGYAKARTA, KRJogja.com - Mudik menjadi agenda wajib bagi para perantau menjelang Hari Raya Lebaran. Jauhnya tanah kelahiran tak menyurutkan niat untuk kembali berkumpul bersama keluarga.

Bus, kereta, pesawat,kapal menjadi alat transportasi yang diandalkan ribuan pemudik untuk menuju ke kampung halaman. Namun berbeda dengan pria asal Semin, Gunungkidul, DI Yogyakarta yang  memilih mudik dengan mengendarai sepeda dari Bekasi. 

Artikel Terkait : Mahasiswa Polbangtan Dampingi Masyarakat Manfaatkan Lahan Tidur

Terlihat dari akun facebooknya “KaTa ShaNdy”, sejak 8 Juni 2018 dirinya aktif memposting perjalanannya bersama sepedanya. Pria tersebut tampak menghias sepeda hitamnya dengan lampu hias LED dan juga bendera kecil.

Barang bawaannya berupa tas besar, ia letakan di bagian belakang sepedanya. Ia sendiri lengkap menggunakan jaket, kneepad, sepatu, bahkan helm yang ia lengkapi dengan kamera.

Komentar Teman-Teman Facebook Shandy (Foto diambil dari akun facebook “KaTa ShaNdy”)

Ia memasang juga tulisan “Mudik Santai ke 3 Bekasi -> Gunungkidul” di bagian depan dan belakang sepedanya. Dari tulisan tersebut, mudik dengan mengendarai sepeda sepertinya sudah ketiga kalinya Shandy lakukan.

Dari foto-foto perjalanannya yang ia posting pada FB-nya, Shandy telah melewati banyak daerah untuk menuju rumahnya seperti Cirebon, Brebes, Tegal, Pemalang, Pekalongan, dan lain-lain.

Ia menunjukkan pula beberapa rintangan yang menantang selama perjalanannya seperti melewati tanjakan Bawen di  Semarang. Shandy juga mengunggah ketika dirinya singgah untuk beristirahat dan bertemu dengan orang-orang.

Baca Juga : 

Pemuda Yogya Nekat Jelajahi Trans Papua Seorang Diri

Dari postingan terakhirnya pada 12 Juni 2018 sekitar pukul 19.00 WIB ia menuliskan “ Alhamdulilah, nyampe perbatasan,” dengan fotonya berlatar belakang Gunungkidul Handayani.
Shandy sempat ramai di media sosial karena beberapa akun instagram mengungah foto perjalanannya.

Selain itu, banyak teman facebook Shandy yang  berkomentar di akun pribadinya untuk sekedar memberi semangat. (Fatimah Arum Utari)