Lanal Yogyakarta Terjunkan Prajurit Amankan Lebaran

Danlanal Yogyakarta Kolonel Laut (P) Arya Delano saat meninjau Pospam Temon.

YOGYA, KRJOGJA.com - Pengkalan TNI AL (Lanal) Yuogyakarta mengerahkan personelnya untuk pengamanan Lebaran. Bersama anggota Kepolisian dan jajaran terkait lainnya para prajurit Lanal bergabung untuk menempati pos-pos pengamanan yang telah didirikan.

"Ini merupakan baguan dari tugas seorang prajurit TNI AL untuk turut menciptakan keamanan. Bersama Kepolisian maupun jajaran lainnya kami bersinergi untuk mengamankan momentum Lebaran maupun arus mudik hingga balik," jelas Danlanal Yogyakarta, Kolonel Laut (P) Arya Delano di ruang kerjanya, Selasa (12/06/2018).

Arya Delano mengatakan, seperti arahan Kapolda DIY Brigjen Pol Ahmad Dofiri agar para personel yang terlibat dalam pengamanan bersama ini untuk meningkatkan kewaspadaan di sekitar lokasi Pospam. Keamanan untuk masyarakat harus diutamakan dan dilakukan secara humanis.

Sebagai bentuk kesiapan tersebut, Danlanal Yogyakarta melakukan peninjauan bersama.Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (Forkompinda) DIY ke Pos Pengamanan (Pospam) Temon Kulonprogo, Senin (11/06/2018) kemarin. Dengan mengendarai kendaraan motor patroli, rombongam bersama-sama menuju ke Pospam Temon Kulonprogo disambut oleh Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Kulonprogo AKBP Anggara Nasution.

Dalam peninjauan kemarin Danlanal Yogyakarta mengingatkan kepada pra prajurit untuk tetap memberikan pengamanan kepada masyarakat, tanpa mengabaikan keselamatan pribadi. Walau berada di pospam, namun koordinasi dengan Lanal agar jika membutuhkan dukungan personel maka prajurit dapat segera cepat dikirimkan. (Van)

Tulis Komentar Anda